Preview Aston Villa vs Liverpool: Duel Tim Pesakitan

Jum'at, 08 Januari 2021 - 07:00 WIB
loading...
Preview Aston Villa vs Liverpool: Duel Tim Pesakitan
Salah satu pertandingan yang menonjol di putaran ketiga Piala FA musim ini akan berlangsung di Villa Park saat Aston Villa menyambut Liverpool, Sabtu (9/1/2021) dinihari WIB / Kolase
A A A
BIRMINGHAM - Salah satu pertandingan yang menonjol di putaran ketiga Piala FA musim ini akan berlangsung di Villa Park saat Aston Villa menyambut Liverpool , Sabtu (9/1/2021) dinihari WIB. Tim besutan Dean Smith tentunya ingin mengulangi keberhasilan mereka saat mengalahkan The Reds dengan skor 7-2.

Villa saat ini tengah menikmati kompetisi Liga Primer Inggris 2020/2021 dengan baik setelah mengoleksi 26 poin dari 15 pertandingan. Klub berjuluk The Claret and Blue itu berada di urutan kedelapan pada klasemen sementara. (Baca juga: Mantan Pemain Liverpool Ini Jadi Incaran West Bromwich )

Namun Villa saat ini sedang berada dalam performa yang kurang bagus setelah hanya mampu meraup satu poin dari dua pertandingan terakhir melawan Chelsea dan Manchester United. Tuan rumah, seperti yang telah disebutkan di atas, mencatat kemenangan luar biasa 7-2 atas Liverpool di Liga Primer Inggris pada 4 Oktober, tetapi mereka telah kehilangan empat dari tujuh pertandingan terakhir mereka di kandang, termasuk kekalahan mengejutkan 0-1 dari Stoke City di Piala Liga Inggris.

Villa memiliki banyak sejarah di Piala FA, memenangkan kompetisi dalam tujuh kesempatan, sama dengan Liverpool meskipun kesuksesan terakhir mereka terjadi pada tahun 1957. Mengenai statistik penampilan Piala FA, Villa sebenarnya telah tersingkir di putaran ketiga Piala FA dalam empat musim terakhir (Baca juga: Diledek Klopp, Solskjaer Bandingkan Liverpool di Era Benitez )

Villa tersingkir dalam empat musim terakhir usai dikalahkan Tottenham Hotspur, Peterborough United, Swansea City dan Fulham. Jadi akan menarik untuk melihat berapa banyak perubahan Smith membuat XI saat menjamu Liverpool.

Sementara Liverpool akan memasuki pertandingan setelah kekalahan 0-1 melawan Southampton. Dengan demikian, Si Merah gagal mengemas tiga poin dalam tiga pertandingan di Liga Primer Inggris.

Juara bertahan Liga Primer Inggris saat ini memasuki jadwal krusial mengingat dua dari tiga pertandingan berikutnya di kompetisi domestik melawan Manchester United dan Tottenham Hotspur, dan akan mengakhiri bulan ini dengan melakukan perjalanan ke markas West Ham United,

Sama seperti Villa, rekor terbaru Liverpool di Piala FA juga mengecewakan, tersingkir di putaran ketiga kompetisi sekali dan di putaran keempat tiga kali di bawah asuhan Juergen Klopp. Musim lalu, Si Merah terhenti di putaran kelima usai dikalahkan Chelsea dengan skor 0-2.

Rekor tandang Liverpool sangat memprihatinkan di musim ini, hanya menang satu dari tujuh pertandingan terakhir mereka, dan tidak ada pertanyaan apakah Villa mampu merusak catatan itu. Siapakah yang beruntung di pertandingan ini?

Prakiraan Susunan Pemain

Aston Villa: Heaton; Guilbert, Mings, Hause, Taylor; Hourihane, Nakamba; Barkley, Ramsey, El Ghazi; Watkins

Liverpool: Kelleher; N Williams, R Williams, Phillips, Milner; Jones, Thiago; Oxlade-Chamberlain; Minamino, Origi, Shaqiri
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)