Siapa Amad Diallo, Winger Belia yang Bikin Solskjaer Rela Gelontorkan Dana Besar?

Jum'at, 08 Januari 2021 - 23:59 WIB
loading...
Siapa Amad Diallo, Winger Belia yang Bikin Solskjaer Rela Gelontorkan Dana Besar?
Amad Diallo resmi pemain Manchester United/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Manchester United resmi mendapatkan winger belia Amad Diallo dari klub Serie A Italia Atalanta . The Red Devils dikabarkan mengeluarkan dana 40 juta euro atau sekitar Rp692 miliar untuk memboyongnya ke Old Trafford. Sehebat apa Diallo?

Diallo menandatangani kontrak empat setengah tahun, mengikatnya dengan raksasa Liga Primer hingga Juni 2025. Pemain kelahiran Abidjan, Pantai Gading, 11 Juli 2002 itu merupakan proyek jangka panjang Man United. (Baca juga: Pogba Mimpikan Banyak Trofi Besar untuk Manchester United ).

Pengejaran Man United atas Diallo dimulai pada 2016 dan pemain berusia 18 tahun itu berhasil menembus Serie A, memainkan lima pertandingan tim utama dan mencetak satu gol untuk Atalanta. Diallo juga sudah bermain di Liga Champions 2020/2021 untuk Atalanta.

Kesepakatan dengan Man United telah disepakati pada bulan Oktober dan sekarang izin kerja telah diamankan, sehingga memungkinkan perpindahan tersebut dilakukan pada bursa musim dingin Januari 2021. (Baca juga: Dapatkan Pemain Baru, Manchester United Lupakan Jadon Sancho? ).

Pelatih Man Unied Ole Gunnar Solskjaer bangga mendapatkan penyerang serba bisa, yang memiliki kekuatan utama pada kecepatan dan kemampuan teknisnya.

“Butuh waktu baginya untuk beradaptasi, tetapi kecepatan, visi, dan kemampuan menggiring bola yang fantastis akan membuatnya berada dalam posisi yang baik untuk melakukan transisi," kata Solskjaer.

"Dia adalah pemain dengan semua atribut mentah yang dibutuhkan untuk menjadi pemain penting bagi Manchester United di tahun-tahun mendatang." (Baca juga: Sederet Bintang yang Tinggalkan Liverpool di Era Juergen Klopp ).
Solskjaer juga tertarik merekrut Diallo karena sang pemain memiliki skill tak kalah hebat dengan Jadon Sancho. Diallo dianggap menjadi alternatif sempurna.
Diallo menimba ilmu di akademi Atalanta sejak 2015. Dia melakoni debutnya di tim senior pada Oktober lalu dalam kemenangan 7-1 atas Udinese. Dia bahkan mencetak gol pada laga debutnya itu. (Baca juga: Preview Aston Villa vs Liverpool: Duel Tim Pesakitan ).

Proses kepindahan Diallo memang sudah selesai. Tetapi, dia masih belum bergabung dengan The Red Devils di Manchester karena masih menunggu visa yang harus diselesaikan.

Diallo sudah menjadi incaran MU sejak musim panas lalu. Kedua pihak dikabarkan sudah sepakat transfer sejak Oktober 2020. Kesepakatan tersebut rampung setelah sang pemain gagal pindah ke Parma.

Pemain berusia 18 tahun itu baru-baru ini mendapatkan kewarganegaraan Italia. Diallo pun tak sabar meraih kesuksesan bersama MU.

“Setelah menunggu sejak musim panas, akhirnya mimpi saya untuk pindah ke MU terwujud. Saya berambisi untuk meraih banyak kesuksesan di pertandingan,” kata Diallo dikutip dari Sky Sports, Jumat (8/1/2021).

“Ketika berbicara dengan pelatih, saya tahu telah bergabung dengan klub yang sempurna. Tim ini begitu menyenangkan dan memiliki banyak pemain hebat. Saya berjanji akan berusaha untuk mengembangkan permainan,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)