Preview Granada vs Barcelona: Pantang Terpeleset

Sabtu, 09 Januari 2021 - 06:02 WIB
loading...
Preview Granada vs Barcelona: Pantang Terpeleset
Lionel Messi on fire jelang lawan Granada dini hari nanti/Foto/Twitter
A A A
GRANADA - Barcelona memburu kemenangan ketiga beruntun di La Liga 2020/2021 saat bertandang ke markas Granada , Nuevo Los Carmenes, Sabtu (9/1/2020) malam waktu lokal atau Minggu (10/1/2020) dini hari WIB. Pelatih Ronald Koeman menegaskan tak ada lagi kekalahan jika ingin memburu gelar juara musim ini.

Pasukan Koeman saat ini berada di posisi ketiga klasemen La Liga 2020/2021, tujuh poin di belakang pemuncak Atletico Madrid yang masih memiliki dua pertandingan di tangan. Sedangkan Granada menempati posisi ketujuh, setelah mengumpulkan 24 poin dari 16 pertandingan pembukaan mereka. (Baca juga: Pogba Mimpikan Banyak Trofi Besar untuk Manchester United ).

Tengah pekan lalu, Blaugrana memetik poin sempurna usai mengalahkan tuan rumah Athletic Bilbao 3-2 yang merupakan laga tunda jornada kedua musim ini. Superstar Lionel Messi menemukan kembali gairahnya setelah menyumbang dua gol. Sednagkan satu gol tambahan dicetak Pedri.

Blaugrana dalam trens positif setelah mencatat hasil tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhirnya di La Liga musim ini. Koeman mengatakan Barcelona tak boleh lagi terpeleset jika ingin terus menjaga peluang meraih gelar musim ini. (Baca juga: Sederet Bintang yang Tinggalkan Liverpool di Era Juergen Klopp ).

"Kami tidak boleh kehilangan poin lagi, itulah pesan yang harus kami sampaikan," kata Koeman jelang pertandingan melawan Granada dilansir Sport.es.

"Kami tidak berada dalam situasi yang membuat kami dibolehkan kehilangan poin lagi. Ini banyak tekanan bagi tim, kami tidak boleh kalah." (Baca juga: Dapatkan Pemain Baru, Manchester United Lupakan Jadon Sancho? ).

"Di atas segalanya, permainan terbaik adalah ketika kami memiliki intensitas yang baik, menggerakkan bola dengan baik, memiliki orang-orang di lini tengah dengan banyak kualitas, kedalaman serangan dan fokus sejak awal," ujar Koeman tentang kunci memenangkan pertandingan.

Barca tidak diperkuat Sergi Roberto, Ansu Fati dan Gerard Pique karena cedera. Sedangkan Philippe Coutinho absen selama tiga bulan setelah menjalani operasi lutut.

Tim tamu juga akan kehilangan Clement Lenglet karena skorsing, yang berarti Oscar Mingueza harus kembali ke jantung pertahanan bersama Ronald Araujo.

Sementara Granada akan kembali tanpa bantuan Luis Milla, Angel Montoro dan Neyder Lozano karena cedera. Tapi, Machis yang turun dari bangku cadangan melawan Cultural Leonesa di Copa del Rey pada Rabu malam berpotensi tampil melawan Barca.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2722 seconds (0.1#10.140)