Conor McGregor vs Dustin Poirier Jadi Raja Baru kecuali ...

Sabtu, 09 Januari 2021 - 23:46 WIB
loading...
Conor McGregor vs Dustin Poirier Jadi Raja Baru kecuali ...
Conor McGregor vs Dustin Poirier Jadi Raja Baru kecuali .../The Sun
A A A
Pemenang duel ulang Conor McGregor vs Dustin Poirier mungkin akan menjadi juara Kelas Ringan UFC berikutnya kecuali Khabib Nurmagomedov kembali. Janji surga itu dilontarkan Presiden UFC Dana White menjelang Conor McGregor duel ulang dengan Dustin Poirier dalam headline UFC 257 pada 23 Januari di Fight Island di Abu Dhabi.

Khabib Nurmagomedov sudah pensiun tetapi masih memegang sabuk Kelas Ringan UFC. Hingga kini, sabuk juara itu belum dinyatakan lowong oleh UFC. Pasalnya, White masih berharap bisa membujuk Khabib kembali ke octagon.



Presiden UFC White semua-kecuali menegaskan McGregor, 32, atau Poirier, 31, akan memperebutkan sabuk juara jika mereka keluar sebagai pemenang di Timur Tengah. Dia berkata dalam Q&A penggemar: "Ya, siapa pun yang memenangkan pertarungan itu mungkin adalah penantang berikutnya."

Khabib, 32, mengumumkan pengunduran dirinya yang mengejutkan pada Oktober setelah mengalahkan Justin Gaethje, 31, di UFC 254. Itu terjadi setelah pertarungan pertamanya sejak kehilangan ayahnya yang berpengaruh, Abdulmanap, yang meninggal pada usia 57 pada Juli.



Namun sebelumnya, Khabib Nurmagomedov telah mengonfirmasi bahwa mereka selalu berencana untuk mundur tanpa terkalahkan dalam 30 pertarungan. Dengan satu kemenangan Rusia lagi untuk mencapai tujuan, White yakin dia bisa membujuk Khabib kembali untuk satu pertarungan terakhir.

Keduanya akan mengadakan pembicaraan di Pulau Fight, di mana status mahkota ringan akan ditentukan White menjelaskan: ’’Saya naik pesawat Senin depan dan terbang ke Abu Dhabi. Aku tidak tahu kapan dia sampai di sana, tapi dia dan aku akan bertemu begitu dia tiba."



Poirier, yang dikalahkan oleh McGregor pada tahun 2014, berpendapat bahwa pertandingan ulangnya dengan pemain asal Irlandia itu seharusnya demi mahkota yang kosong. Dan pelatih kepala McGregor John Kavanagh - yang membawa petarung kidal itu merebut sabuk juara pada 2016 - juga memberikan keputusan yang sama.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2353 seconds (0.1#10.140)