Dikunjungi Bilbao, Atletico Madrid Ingin Pertahankan Singgasana

Sabtu, 09 Januari 2021 - 11:05 WIB
loading...
Dikunjungi Bilbao, Atletico Madrid Ingin Pertahankan Singgasana
Atletico Madrid ingin menjaga statusnya sebagai pemimpin klasemen LaLiga 2020/2021. Caranya, Los Rojiblancos wajib mengalahkan Athletic Bilbao pada jornada ke-18. Foto: reuters
A A A
MADRID - Atletico Madrid ingin menjaga statusnya sebagai pemimpin klasemen LaLiga 2020/2021. Caranya, Los Rojiblancos wajib mengalahkan Athletic Bilbao pada jornada ke-18 di Estadio Wanda Metropolitano, Sabtu (9/1/2021).

( Hansi Flick Beberkan Penyebab Bayern Bisa Dikalahkan Monchengladbach )

Saat ini Atletico masih berada di puncak klasemen sementara dengan poin 38. Tetapi, jarak mereka dari rival terdekatnya, Real Madrid hanya dua poin. Belum lagi Barcelona juga mulai mengejar di posisi ketiga dengan nilai 31.

Disisi lain, tim asuhan Diego Simeone saat sedang terpukul karena baru tersingkir dari Copa del Rey akibat kalah 0-1 dari Cornella. Padahal, sebelumnya mereka selalu menang pada empat laga terakhir di kompetisi domestik .

Meski begitu, peluang Atletico untuk memetik poin penuh cukup terbuka. Mereka selalu meraih hasil positif atas Bilbao pada tiga pertemuan terakhir di Wanda Metropolitano. Selain itu, mereka juga hanya satu kali kalah dari lima perjumpaan terakhir.

Beralih ke kubu lawan, pelatih Bilbao Marcelino Garcia Toral dituntut memperbaiki timnya. Maklum, debutnya sebagai nahkoda Bilbao berakhir dengan kekalahan 2-3 dari Barcelona di LaLiga di kandang sendiri

Hanya saja, catatan laga tandang Bilbao musim ini memang kurang bagus. Dari sembilan laga tandang di kompetisi domestik musim ini, mereka hanya meraih satu kemenangan beserta lima kali kalah dan tiga hasil imbang.

( Hasil Pertandingan dan Klasemen Sepak Bola, Sabtu (9/1/2021) dinihari WIB )

Berdasarkan statistik tersebut, di atas kertas Atletico patut lebih dijagokan untuk bisa memenangkan pertandingan ini. Tapi, apapun bisa terjadi dalam sepak bola.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2518 seconds (0.1#10.140)