Meski Sukses Bantai Villa, Liverpool Tetap Harus Berbebah

Sabtu, 09 Januari 2021 - 09:21 WIB
loading...
Meski Sukses Bantai Villa, Liverpool Tetap Harus Berbebah
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menilai timnya punya banyak pekerjaan rumah meski mengalahkan Aston Villa 4-1 pada babak ketiga Piala FA 2020/2021. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool , Jurgen Klopp menilai timnya punya banyak pekerjaan rumah meski mengalahkan Aston Villa 4-1 pada babak ketiga Piala FA 2020/2021. Pasalnya, The Reds sempat kesulitan mencetak gol meseki lawan menurunkan pemain dari U-23 dan U-18.

( Tuntaskan Dendam, Liverpool Usir Aston Villa di Piala FA )

Pada duel di Villa Park, Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB, Liverpool tampil dengan beberapa pemain utama. Sedangkan Villa justru menurunkan tujuh pemain U-23 dan sisanya penggawa U-18. Pelatih Dean Smith tidak bisa menurunkan tim utama karena banyaknya kasus penularan virus Corona.

Liverpool bisa unggul cepat melalui sundulan Sadio Mane saat pertandingan baru berjalan empat menit. Akan tetapi, setelah itu, Liverpool kesulitan untuk menembus pertahanan Villa karena melakukan banyak kesalahan di sepertiga akhir kotak penalti.

Ketika Liverpool belum bisa menambah gol lagi , Villa justrus mampu membalas pada menit ke-41 melalui sepakan Louie Barry setelah mendapat umpan dari Callum Rowe. Kedudukan 1-1 bertahan hingga babak pertama selesai.

Klopp lalu mengganti Jordan Henderson dengan Thiago Alcantara pada awal babak kedua. Kehadiran Thiago membuat permainan Liverpool lebih kreatif. Meski demikian, gol kedua tim tamu baru tercipta pada menit ke-60 melalui Georginio Wijnaldum.

Barulah permainan Liverpool menjadi lebih cair. Armada Juergen Klopp bisa menambah dua gol dalam kurun waktu tiga menit berkat aksi Mane (63) dan Mohamed Salah (65). Liverpool mencoba menambah gol, tetapi skor 4-1 tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Jika dilihat dari skor, Liverpool terkesan menang mudah. Namun, itu tidak tercermin dari permainan Takumi Minamino dkk sepanjang babak pertama. Mereka kesulitan melawan tim muda Villa yang seharusnya kalah kualitas.

"Para pemain muda Villa melakukannya dengan sangat baik. Kami mencetak gol yang bagus dan sejak saat itu, tidak mengoper dengan kecepatan yang tepat. Kami memiliki banyak pemain tanpa ritme, kami akan melakukan banyak latih tanding 11 vs 11,” kilah Klopp.

Liverpool seperti kehilangan permainan terbaiknya. Itu yang akan diperbaiki Klopp sebelum pertandingan akbar kontra Manchester United (MU) di Liga Primer. Duel bertajuk North West Derby itu akan digelar di, Old Trafford, Minggu (17/1/2021).

( Hasil Pertandingan dan Klasemen Sepak Bola, Sabtu (9/1/2021) dinihari WIB )

“Masalahnya adalah tempo, operan, hal-hal seperti itu. Kami memiliki situasi pada umpan silang dan peluang yang berbuah tembakan langsung ke kiper,” lanjut manta pelatih Borussia Dortmund itu, dilansir BT Sports.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)