Tuntaskan Dendam, Liverpool Usir Aston Villa di Piala FA

Sabtu, 09 Januari 2021 - 04:38 WIB
loading...
Tuntaskan Dendam, Liverpool Usir Aston Villa di Piala FA
Liverpool membayar lunas dendamnya atas Aston Villa dengan menyingkirkan lawan dari perebutan gelar Piala FA 2020/2021 dengan mengalahkan The Claret and Blue dengan skor 4-1 pada putaran ketiga di Villa Park, Sabtu (9/1) WIB / Foto: Squawka
A A A
BIRMINGHAM - Liverpool membayar lunas dendamnya atas Aston Villa dengan menyingkirkan lawan dari perebutan gelar Piala FA 2020/2021 dengan mengalahkan The Claret and Blue dengan skor 4-1 pada putaran ketiga di Villa Park, Sabtu (9/1) WIB. Ini merupakan kemenangan pertama buat Juergen Klopp setelah gagal meraih hasil minor dalam empat laga terakhirnya.

Aroma dendam begitu terasa saat para pemain Liverpool menginjakkan kakinya di Villa Park. Kekalahan 2-7 atas Aston Villa di Liga Primer Inggris merupakan kekalahan terburuk yang dialami Klopp musim ini.

Karena itu, Klopp tak ingin peristiwa memalukan itu kembali terulang di laga putaran ketiga Piala FA. The Reds pun sukses unggul cepat saat laga baru berjalan empat menit melalui aksi Sadio Mane. (Baca juga: Manfaatkan Ighalo, Manchester United Bakal Jadikan Watford Bahan Pelampiasan )

Namun Liverpool tak mampu menjaga keunggulan tersebut setelah Louie Barry membobol gawang Caoimhin Kelleher pada menit 41. Skor 1-1 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga interval pertama usai. (Baca juga: Inggris Darurat Covid-19, Lampard Mulai Tak Nyaman Liga Primer Inggris Tetap Berjalan )

Di babak kedua, Klopp melakukan perubahan. Jordan Henderson ditarik keluar dan digantikan Thiago Alcantara. Perubahan ini berjalan sesuai rencana, sebab Liverpool mampu mencetak tiga gol dalam 20 menit.

Ketiga gol itu masing-masing dicetak Geoginio Wijnaldum (60'), Mane (63'), dan Mohamed Salah (65'). Hingga peluit panjang dibunyikan skor 4-1 untuk kemenangan Liverpool tak berubah. Liverpool pun sukses membalaskan kekalahan telak dengan menyingkirkan Aston Villa dalam perburuan gelar Piala FA.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)