Usai Habisi Villa, Liverpool Kini Fokus Hadapi Manchester United

Sabtu, 09 Januari 2021 - 14:05 WIB
loading...
Usai Habisi Villa, Liverpool Kini Fokus Hadapi Manchester United
Liverpool berhasil menyingkirkan Aston Villa pada putaran ketiga Piala FA. Sekarang Klub Merseyside itu mengalihkan fokus kepada Manchester United (MU). Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Liverpool berhasil menuntaskan dendam dengan menyingkirkan Aston Villa pada putaran ketiga Piala FA. Sekarang Klub Merseyside itu mengalihkan fokus kepada Manchester United (MU) yang akan dihadapi di Liga Primer.

( Tuntaskan Dendam, Liverpool Usir Aston Villa di Piala FA )

Oktober 2020 , The Reds dipermalukan Villa 2-7 di Liga Primer. Tim asuhan Jurgen Klopp itu sukses membalaskan dendamnya saat di Villa Park, Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB. Liverpool menang telak 4-1 meski tuan rumah hanya menurunkan pemain lapis kedua.

Gol Liverpool dicetak Sadio Mane pada menit ke-4 dan 63, Georginio Wijnaldum (60) serta Mohamed Salah (65). Sementara Villa sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sontekan Louie Barry (41).

Namun, Klopp tak ingin liverpool larut dalam euforia setelah lolos ke putaran keempat Piala FA. Dia menilai timnya masih harus banyak berbenah. Apalagi setelah ini akan hadir lawan lebih tangguh, MU di Anfield, Minggu (17/1/2021) untuk melakoni laga ke-19 Liga Primer.

Liverpool wajib mengalahkan Setan Merah agar tidak turun tahkta. Walau ada posisi pertama dengan 33 poin, perolehannya setara dengan MU yang punya satu laga lebih banyak. "Sekarang kami punya waktu dan akan menggunakannya untuk itu (bersiap lawan MU)," ujar Klopp.

Klopp paham betul duel kontra MU bukan hanya sekadar adu gengsi, juga pertaruhan posisi. Juru taktik Jerman itu ingin anak asuhnya tampil lebih maksimal dan tidak mengulangi performa seperti di babak pertama saat melawan Villa.

( Hasil Pertandingan dan Klasemen Sepak Bola, Sabtu (9/1/2021) dinihari WIB )

"Kami tidak mengoper dengan kecepatan yang tepat. Kami mengalami masalah sepak bola. Terlalu banyak pemain yang salah pada penempatan posisi. Membuat operan tidak berjalan lancar," lanjut Klopp, dilansir skysport.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0903 seconds (0.1#10.140)