Setelah Nodai Milan, Juventus Bakal Habisi Sassuolo

Sabtu, 09 Januari 2021 - 14:05 WIB
loading...
Setelah Nodai Milan, Juventus Bakal Habisi Sassuolo
Leonardo Bonucci menyatakan Juventus masih sangat lapar kemenangan meski baru saja mengalahkan AC Milan 3-1 pada giornana ke-16 Serie A 2020/2021. Foto: reuters
A A A
TURIN - Leonardo Bonucci menyatakan Juventus masih sangat lapar kemenangan meski baru saja mengalahkan AC Milan 3-1 pada giornana ke-16 Serie A 2020/2021. Sang kapten menyatakan La Vecchia Signora kini mengincar kemenangan atas Sassuolo pada laga selanjutnya.

( Hansi Flick Beberkan Penyebab Bayern Bisa Dikalahkan Monchengladbach )

Juventus memulai tahun 2021 dengan dua hasil memuaskan. Setelah kalah 0-3 dari Fiorentina pada 23 Desember lalu, tim asuhan Andrea Pirlo bangkit dengan menang 4-1 atas Udinese (4/1/2021), dan teruskan melumat Milan (7/1/2021) di San Siro.
Bek
Hasil positif itu bukan hanya menodai rekor Milan yang tadinya tidak terkalahkan di Serie A musim ini, juga membukan kans mempertahan Scudetto. Sebelum bentrok I Rossoneri, Cristiano Ronaldo dkk masih menempati posisi lima klasemen sementara.

Tapi, berkat Federico Chiesa (18 dan 62) serta Weston McKennie (76) yang hanya dibalas Milan melalui Davide Calabria (41), membuat Juventus naik kembali menempati posisi empat dengan 30 poin. Namun, mereka masih tertingga tujuh poin dari Milan.

Demi terus mendekati Milan, Juventus harus terus mendulang poin penuh pada pertandingan selanjutnya, yaitu melawan Sassuolo di Allianz Stadium, Senin (11/1/2021) dini hari. Ini yang menurut Bonucci menjadi fokus I Bianconeri.

“Kami hanya fokus pada tujuan kami untuk mendapatkan tiga poin (saat melawan Sassuolo). Kami harus menyikapi laga demi laga dan meraih kemenangan bersama-sama,” kata Bonucci, di laman resmi Juventus.

Juventus bisa menggusur AS Roma dari posisi ketiga seandainya mengalahkan Sassuolo. Akan tetapi, ada syarat lain yang harus terpenuhi agar skenario itu terjadi. Syarat itu adalah Roma dikalahkan Inter Milan di Stadio Olimpico.

“Kami telah menunjukkan bahwa tim ini masih sangat lapar akan kemenangan. Kami sekarang sepenuhnya hanya fokus pada pertandingan berikutnya melawan Sassuolo," tegas bek berusia 33 tahun itu.

( Hasil Pertandingan dan Klasemen Sepak Bola, Sabtu (9/1/2021) dinihari WIB )

Jika semua syarat terpenuhi, Juventus akan naik ke posisi ketiga dengan koleksi 33 poin. Meski koleksi poinnya sama dengan Roma, mereka unggul selisih gol.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)