MU Akan Jamu Watford, Solskjaer Janjikan Van de Beek Jadi Starter

Sabtu, 09 Januari 2021 - 19:05 WIB
loading...
MU Akan Jamu Watford, Solskjaer Janjikan Van de Beek Jadi Starter
Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mendapat banyak kritikan karena sering mencadangkan Donny van de Beek (berlutut). Padahal, dia dibeli cukup mahal. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United (MU) , Ole Gunnar Solskjaer mendapat banyak kritikan karena cukup sering mencadangkan Donny van de Beek . Padahal, Setan Merah membeli gelandang asal Belanda itu seharga 40 juta pounds (Rp785,4 miliar) pada bursa transfer musim panas 2020.

( Preview Manchester United vs Watford: Tradisi Bangkit )

Sepanjang musim 2020/2021 Van de Beek baru dipercaya tampil sebagai starter sebanyak delapan kali. Kondisi itu membuat mantan penggawa Timnas Belanda, Ronald de Boer menyarankannya untuk hengkang pada Januari ini.

Menurutnya, Van de Beek tidak akan bisa masuk ke skuad Belanda jika jarang tampil di Old Trafford. Sedangkan, musim panas nanti akan dilangsungkan Piala Eropa 2020 yang diundur setahun akibat pandemi virus Corona.

Karena itu, daripada hanya menjadi penghangat bangku cadangan, Van de Beek disarankan mencari klub baru. De Boer yakin dengan kemampuan yang dimilikinya akan banyak klub yang berminat. Apalagi, dia masih berusia 23 tahun.

Meski terus dikritik, Solskjaer nyatanya tetap berupaya mempertahankan Van de Beek. Juru taktik asal Norwegia itu menilai merupakan hal wajar jika beberapa pemain tidak mendapat banyak jatah bermain seperti yang diinginkan.

“Ada begitu banyak contoh pemain yang membutuhkan sedikit waktu, pemain berkualitas, kami sendiri memiliki banyak contoh dan ada klub lain dengan contoh dan terkadang butuh waktu,” ujar Solskjaer, dikutip dari Goal.

( Jelang Manchester United vs Watford; Setan Merah Cari Pelampiasan )

Solskjaer berkilah Van de Beek masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan gaya main yang diterapkannya. Akan tetapi, dia mengaku menaruh harapan besar kepada mantan pemain Ajaz Amsterdam itu.

“Anda tidak menduga orang yang peduli padanya menjadi pendiam pada saat-saat tertentu, terutama ketika mereka menginginkan yang terbaik untuk mereka,” lanjut manajer 47 tahun tersebut.

Karena itu, Solskjaer menjanjikan Van de Beek untuk tampil di putaran ketiga Piala FA melawan Watford di Old Trafford, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB. Menurutnya, itu menjadi momen yang tepat untuk membuktikan kapasitasnya.

( Usai Habisi Villa, Liverpool Kini Fokus Hadapi Manchester United )

“Donny akan bermain (melawan Watford), ini kesempatan lain untuknya. Dan, ya, saya telah berbicara dengannya dan membuatnya sadar betapa kami menilai dia, dia akan bermain besok dan ini adalah kesempatan bagus lagi baginya untuk memulai,” tandas Solskjaer.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)