Klopp Beri Pujian Setinggi Langit Pembobol Gawang Liverpool

Sabtu, 09 Januari 2021 - 20:28 WIB
loading...
Klopp Beri Pujian Setinggi Langit Pembobol Gawang Liverpool
Juergen Klopp./foto/liverpoolfc
A A A
LONDON – Penyerang muda Aston Villa Louie Barry tak akan melupakan laga debutnya menghadapi Liverpool pada babak ketiga Piala FA di Villa Park, Sabtu (9/1/2021) dini hari. Selain mencetak gol professional pertamanya, pemain berusia 17 tahun itu mendapatkan pujian dari pelatih The Reds Jurgen Klopp.

Barry memang gagal membawa timnya mengalahkan Liverpool setelah kalah 1-4 di pertandingan itu. Namun, satu-satunya gol yang diciptakan Villans dihasilkan pemain tersebut. Dia pun menjadi pemain termuda yang mencetak gol di Piala FA dengan usia 17 tahun 201 hari sejak terakhir dilakukan Rony Lopes (17 tahun 8 hari) pada 2013 lalu.

Barry, yang baru bergabung dari FC Barcelona tahun lalu, merupakan pemain muda yang paling menonjol di skuad Aston Villa yang terpaksa menurunkan pemain U18 dan U23 karena skuad tim utama dilanda wabah Covid-19. Dia sempat membuat Liverpool panik setelah mencetak gol penyimbang setelah Sadio Mane di paruh pertama. ( )

Namun, Liverpool akhirnya berhasil mengurung permainan Aston Villa di babak kedua untuk memastikan kemenangan berkat tambahan tiga gol dari Georginio Wijnaldum, gol kedua Mane dan Mohamed Salah. Meski kalah, pasukan muda Aston Villa ini mendapatkan banyak pujian, terutama Barry yang dinilai Klopp paling menonjol hingga pertandingan berakhir.

Bahkan, dia menjuluki sang pemain sebagai Little Jamie Vardy. “Para pemain (Aston Villa) melakukannya dengan sangat baik. Little Jamie Vardy (Barry) adalah ancaman yang tepat,” kata bos The Reds kepada talkSPORT. “Anak-anak muda ini melakukannya dengan sangat baik, itu bagus," tambahnya.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)