Juventus vs Sassuolo Ditayangkan RCTI Plus, Pirlo Enggan Kemenangan atas Milan Jadi Percuma

Minggu, 10 Januari 2021 - 10:01 WIB
loading...
Juventus vs Sassuolo Ditayangkan RCTI Plus, Pirlo Enggan Kemenangan atas Milan Jadi Percuma
Juventus diselimuti kepercayaan diri tinggi jelang menjamu Sassuolo di Allianz Stadium di Serie A musim 2020/2021. Laga ini bisa dinikmati di RCTI+. Foto: RCTI+
A A A
TURIN - Juventus diselimuti kepercayaan diri tinggi jelang menjamu Sassuolo di Allianz Stadium pada giornata ke-17 Serie A musim 2020/2021. Namun, pada laga yang bisa dinikmati di RCTI+ , Senin (11/1/2021) mulai pukul 02.00 dini hari WIB, pelatih Andrea Pirlo pantang anggap remeh lawan.

( Preview Juventus vs Sassuolo: Pertebal Mental Si Nyonya )

Tengah pekan lalu Si Nyonya Tua berhasil mengalahkan musuh bebuyutan AC Milan dengan skor 3-1. Juventus mennjadi tim pertama yang memberikan kekalahan kepada I Rossoneri di Serie A musim ini setelah 16 pertandingan.

(Baca Juga : Cinta Pandangan Pertama, Pertemuan Georgina dan Ronaldo Mirip Sinetron )

Prestasi itu semakin membuat Juventus percaya diri menatap laga kontra Sassuolo. Tuan rumah bertekad meraih tiga kemenangan beruntun di kompetisi domestik dan sekaligus berusaha masuk ke jajaran empat besar.

Saat ini Juventus masih menempati posisi lima dengan torehan 30 poin. Tapi, mereka hanya terpaut satu poin dari Atalanta, dan terpisah tiga poin dengan AS Roma. Artinya, bila bisa mengalahkan Sassuolo, Cristiano Ronaldo dkk mungkin saja akan menyodok ke posisi tiga.

Secara matematis Juventus akan mengudeta I Giallorossi jika menang lawan Sassuolo mengingat unggul selisih gol. Tapi, syarat yang paling utama adalah Roma harus kalah dari Inter Milan saat bentrok di Olimpico, Minggu (10/1/2021) malam WIB.

Meski demikian, Pirlo meminta kepada pasukannya untuk tidak lengah. Sebab, kemenangan atas Milan tidak akan berati jika nanti malah dikalahkan Sassuolo, apalagi saat berstatus tuan rumah. Karena itu, konsentrasi penuh harus terus dijaga.

“Itu menjadi kemenangan penting di Milan, momen yang penting pula. Tapi, bila kami tidak bisa menang pada laga selanjutnya (melawan Sassuolo) maka itu (kemenangan atas Milan) akan menjadi sia-sia,” ucap Pirlo, dilansir skysport.

“Kami harus siap memikul tanggung jawab. Kami telah memenangi Serie A selama sembilan musim beruntun. Sangat normal jika ada beban berat di pundak kami. Saya telah meminta para pemain untuk meningkatkan konsentrasi dan kekuatan mental,” lanjutnya.

( De Ligt Kena Covid-19, Pirlo Krisis Bek Jelang Lawan Sassuolo )

Wajar jika Pirlo berkata seperti itu. Sebab, Juventus selalu bermain imbang pada dua pertemuan terakhir melawan Sassuolo di Serie A. Ditambah lagi banyak pilar yang absen, salah satunya Matthijs de Ligt akibat terpapar virus Corona.

Link: Juventus vs Sassuolo
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2338 seconds (0.1#10.140)