Preview Juventus vs Sassuolo: Pertebal Mental Si Nyonya

Minggu, 10 Januari 2021 - 06:03 WIB
loading...
Preview Juventus vs Sassuolo: Pertebal Mental Si Nyonya
Juventus mewaspadai Sassuolo saat bentrok, Senin (11/1/2021) pukul 02.00 dini hari WIB/Foto/NYT.com
A A A
TURIN - Juventus mewaspadai Sassuolo saat bentrok di Allianz Stadium pada giornata ke-17 Serie A 2020/2021 , Minggu (10/1/2021) malam waktu lokal atau Senin (11/1/2021) pukul 02.00 dini hari WIB. Pelatih Andrea Pirlo mengakui pasukannya butuh mempertebal kekuatan mental demi menjaga konsentrasi.

La Vecchia Signora (si Nyonya Tua) -julukan Juventus- dalam kepercayaan diri tinggi seusai memberi kekalahan pertama musuh bebuyutan AC Milan 3-1 di Serie A musim ini pada pekan lalu. Namun, Pirlo mengakui Sassuolo bukan lawan remeh. (Baca juga: Setelah Nodai Milan, Juventus Bakal Habisi Sassuolo ).

"Saya memperkirakan pertandingan yang sulit, karena Sassuolo adalah tim yang sangat bagus. Mereka telah bermain bersama selama beberapa tahun," kata Pirlo dalam konferensi pers.

"Mereka memiliki pelatih yang sangat baik dalam diri Roberto De Zerbi. Kami harus berkonsentrasi terutama ketika mereka menguasai bola, karena mereka sangat pandai menghindari tekanan lawan." (Baca juga: Usai Habisi Villa, Liverpool Kini Fokus Hadapi Manchester United) .

“Yang saya inginkan adalah kami meningkatkan kekuatan mental. Terlalu sering, kami mencetak gol dan setelah itu kepala kita berada di awan. Saya meminta lebih banyak konsentrasi, karena itu adalah menit-menit penting untuk memberi konsistensi. "

Kapten Si Nyonya Tua Leonardo Bonucci yakin timnya bisa kembali memetik poin penuh. “Kami hanya fokus pada tujuan untuk mendapatkan tiga poin. Kami harus menyikapi laga demi laga dan meraih kemenangan bersama-sama,” kata Bonucci, dikutip dari laman resmi Juventus. (Baca juga: De Ligt Kena Covid-19, Pirlo Krisis Bek Jelang Lawan Sassuolo ).

“Kami telah menunjukkan tim ini masih sangat lapar. Kami sekarang sepenuhnya fokus pada pertandingan berikutnya melawan Sassuolo," tuturnya.

Kemenangan penting didapat tim asuhan Andrea Pirlo itu untuk merangsek ke posisi tiga besar. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kini ada di posisi keempat mengemas 30 poin.

Mereka hanya tertinggal 3 angka dari AS Roma di tangga ketiga. Secara matematika Juventus akan mengudeta I Giallorossi jika menang lawan Sassuolo mengingat mereka unggul selisih gol.

Tapi, bukan itu syarat satu-satunya. Syarat yang paling utama adalah Roma harus kalah dari Inter Milan. Kedua tim bertanding sebelum Juventus, yakni Minggu (10/1/2021) pukul 18.30 WIB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2256 seconds (0.1#10.140)