MU Umbar Kabar Gembira, Eric Bailly Terhindar dari Gegar Otak

Minggu, 10 Januari 2021 - 17:05 WIB
loading...
MU Umbar Kabar Gembira, Eric Bailly Terhindar dari Gegar Otak
Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer menyampaikan kabar gembira mengenai kondisi bek andalannya, Eric Bailly. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United (MU) , Ole Gunnar Solskjaer menyampaikan kabar gembira mengenai kondisi bek andalannya, Eric Bailly. Pemain berpaspor Pantai Gading itu dilaporkan hanya mengalami cedera ringan.

( Manchester United Cuma Menang Tipis, Solskjaer Tidak Peduli )

Bailly menjadi starter saat MU menjamu Watford pada putaran ketiga Piala FA di Old Trafford. Tapi, dia tidak bisa tampil penuh lantaran harus ditarik keluar tepat sebelum rehat setelah mengalami benturan kepala dengan kiper Dean Henderson.

Insiden semula diangap cukup mengerikan. Soalnya, kepala Bailly tidak sengaja terbentur lutut Henderson saat mengantisipasi bola. Dia sempat mendapat perawatan dari tim medis klub di lapangan sebelum kemudian ditarik keluar.

Muncul kekhawatiran, bekas bek Villarreal itu mengalami gegar otak. Namun, Solskjaer mengkonfirmasikan keadaan baik-baik saja. Menurut juru taktik asal Norwegia itu, Bailly hanya mengalami sedikit rasa sakit di leher.

“Tidak ada gegar otak. Ternyata, itu adalah leher, sedikit sakit di bagian leher. Namun, dia tidak bisa melanjutkan pertandingan. Kondisinya akan diperiksa besok (Minggu 10 Januari 2021),” papar Solskjaer, di laman resmi MU.

Pemain berusia 26 tahun itu turut menjelaskan perkembangan terbarunya lewat akun Twitter selepas pertandingan. Bailly mengaku hanya mendapat benturan ringan dan kondisinya baik-baik saja.

“Kerja bagus tim karena berhasil melaju di Piala FA. Saya baik-baik saja. Itu hanya sedikit benturan,” cuit Bailly di akun Twitter @ericbailly24.

Meski tanpa Bailly sepanjang babak kedua, MU sukses melaju ke putaran keempat Piala FA karena menang 1-0. Ini menjadi pelipur lara bagi Setan Merah setelah ditumbangkan Manchester City (Man City) 0-2 saat Derby Manchester di semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup).

Hasil itu sekaligus menjadi modal positif jelang duel kontra Burnley, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB, di Stadion Turf Moor. Poin penuh bisa membawa Paul Pogba dkk naik ke puncak klasemen sementara Liga Primer, menggeser Liverpool.

Saat ini MU baru mengumpulkan 33 poin dari 16 pertandingan, itu sama dengan yang dikumpulkan Liverpool dari 17 laga. Namun, The Reds berhak ada di puncak klasemen berkat keunggulan selisih gol, surplus 16 berbanding 9.

( Arsenal Kerepotan Kalahkan Newcastle, Arteta Ogah Layangkan Kritik )

Itu sebabnya ringannya cedera yang dialami Bailly sangat disyukuri Solskjaer. Maklum, kemampuannya sangat dibutuhkan MU guna mengawal lini belakang. Apalagi, dia sudah tampil sebagai starter dalam lima dari enam pertandingan terakhir.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2390 seconds (0.1#10.140)