MU Siap Perang di Bursa Musim Dingin 2021, Lima Pemain Masuk Radar

Minggu, 10 Januari 2021 - 18:05 WIB
loading...
MU Siap Perang di Bursa Musim Dingin 2021, Lima Pemain Masuk Radar
Manchester United (MU) ramai diberitakan bakal terus mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim dingin. Mereka ingin mengulangi kesuksesan merekrut Bruno Fernandes. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Bursa transfer musim dingin 2021 sudah berlangsung lebih dari sepekan. Manchester United (MU) sekarang ramai diberitakan bakal terus mendatangkan pemain baru hingga selama bulan ini. Mereka ingin mengulangi kesuksesan merekrut Bruno Fernandes pada tahun lalu.

( Manchester United Cuma Menang Tipis, Solskjaer Tidak Peduli )

Gelandang asal Portugal itu terus berperan penting sejak didatangkan jelang penutupan bursa transfer Januari 2020. Diboyong seharga 55 juta Euro (setara Rp950 miliar), Fernandes mampu menyumbang 27 gol dan 17 assist dalam 47 kali penampilan.

( Arsenal Kerepotan Kalahkan Newcastle, Arteta Ogah Layangkan Kritik )

Karena itu, mendatangkan pemain pada bursa transfer musim dingin 2021 kini bukan lagi pantangan bagi MU. Apalagi, sejumlah posisi butuh tambalan yang bagus guna memperbesar peluang menjuari Liga Primer musim 2020/2021. Saat ini Paul Pogba dkk sedang bersaing ketat dengan Liverpool. Konon ada lima pemain yang masuk radar.

Berikut daftar buruan MU:
5. Moises Caicedo

Posisi gelandang tengah terus menjadi kelemahan tersendiri buat MU, terutama yang memiliki tipe defensif. Sejauh ini, mereka hanya punya Nemanja Matic yang mampu menjalankan fungsi bertahan sekaligus memainkan tempo dengan baik.

Berusia 32 tahun, Matic tentu butuh pengganti yang sepadan. Moises Caicedo yang masih berusia 19 tahun diyakini bisa menjadi solusi jangka pendek dan panjang. Kekuatan fisik, postur tubuh atletis, dan kemampuannya membaca permainan, sangat layak mengisi posisi sentral di Man United.

4. Max Aarons

Ketiadaan pesaing di posisi bek kanan membuat Aaron Wan-Bissaka dikhawatirkan menurunkan standar permainannya. Sebetulnya, MU punya Diogo Dalot, tetapi sedang dipinjamkan ke AC Milan. Jadilah, mereka harus memburu bek kanan baru sebagai pelapis sekaligus pesaing mumpuni.

Nama Max Aarons mulai mengapung ke permukaan. Apalagi, pemain berkebangsaan Inggris itu memiliki atribut yang tidak dipunyai Wan-Bissaka, yakni kemampuan menyerang. Pemuda berusia 21 tahun itu bisa menjadi solusi yang tepat bagi Setan Merah.

3. Thiago Almada

Kebiasaan MU mendatangkan pemain muda nampaknya bakal berlanjut. Mereka disebut selangkah lagi mendapatkan wonderkid asal Argentina, Thiago Almada. Sayap serang berusia 19 tahun itu memang tengah menjadi buruan klub-klub Eropa.

Namun, Almada kemungkinan akan mendapat banyak kesulitan bila memilih bergabung ke Old Trafford. Pasalnya, dia harus bersaing keras dengan pemain-pemain seperti Facundo Pellistri dan Amad Diallo Traore yang sebaya.

2. Yves Bissouma

Seperti sudah disinggung, kebutuhan MU akan gelandang bertahan mumpuni mungkin saja membuat mereka rela menggelontorkan uang di bursa transfer musim dingin 2021. Nama Yves Bissouma bisa menjadi alternatif yang baik.

Meski klubnya, Brighton & Hove Albion, terjebak di peringkat 17, gelandang berusia 24 tahun itu tetap dianggap memiliki peran krusial. Dia bisa menjaga keseimbangan tim, seperti halnya Nemanja Matic. Karena itu, MU harus buru-buru menggaetnya dari Stadion American Express.

1. Kieran Trippier

Jika mendatangkan Max Aarons, MU akan kehilangan aspek pengalaman mengingat usianya yang masih muda. Apabila mengedepankan pengalaman, Kieran Trippier jelas menjadi pilihan terbaik. pemain berusia 30 tahun itu sudah kenyang makan asam garam di Liga Inggris.

Sayangnya, Trippier tengah dibelit masalah bersama Atletico Madrid. Bintang kelahiran Bury itu ketahuan terlibat judi hingga dijatuhi larangan bermain selama 10 pekan. Andai hukuman itu dicabut, tentu saja MU bisa langsung menggaetnya.

Dengan kontrak yang tersisa setahun lagi, Atletico tidak akan keberatan melepas Trippier dengan banderol 20 juta poundsterling (setara Rp381 miliar). Satu faktor lainnya, sang pemain mengidolakan MU dimasa kecil.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)