Alasan Yamaha Pilih Quartararo ketimbang Morbidelli

Minggu, 10 Januari 2021 - 23:03 WIB
loading...
Alasan Yamaha Pilih Quartararo ketimbang Morbidelli
Direktur pelaksana Yamaha, Lin Jarvis, memberikan alasan mengapa tim lebih tertarik menduetkan Maverick Vinales dengan Fabio Quartararo ketimbang Franco Morbidelli / Foto: Corsedimoto
A A A
MADRID - Monster Energy Yamaha akan menghadapi musim MotoGP 2021 bersama Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Dengan komposisi dua pembalap brondong tersebut pabrikan Jepang tampaknya ingin mengakhiri dahaga gelar yang terakhir kali diraih pada 2015.

Tim Yamaha mengharapkan ekspektasi tinggi dari Quartararo dan Vinales. Jika melihat komposisi pembalap, apakah mereka terlalu dini dalam menentukan pembalap?

Ini merujuk dengan hasil Quartararo dan Vinales di musim lalu. Keduanya terlihat kurang mampu menjaga konsistensi mereka selama berada di lintasan pacuan kuda besi. (Baca juga: Valentino Rossi Bukan Lagi Ancaman, Tak Lagi Bertaji di MotoGP )

Di sisi lain, Franco Morbidelli justru mampu unjuk kebolehan dengan menjadi runner up MotoGP musim lalu. Tetapi Direktur Pelaksana Yamaha, Lin Jarvis mengklai senang dengan pilihan pembalap musim ini.

"Kami sangat senang dengan pilihan kami. Kami percaya pada pembalap kami yang telah kami pilih untuk tahun 2021 dan 2022. Ada enam pabrikan dan semua orang mengerti bahwa pembalap sangat penting jika ingin mencapai tujuan menjadi juara dunia," jelas Jarvis dikutip dari Corsedimoto, Minggu (10/1/2021).

Bukan misteri kalau Yamaha harus mengunci Quartararo dengan kontrak resmi, agar pembalap Prancis itu tak berada di pangkuan tim Ducati. Tapi masa depan Morbidelli di MotoGP sedang dalam pengawasan ketat. (Baca juga: Pablo Nieto Masuk Pusaran Pengganti Brivio, Bagaimana dengan Nasib Sky VR46 Rossi? )

"Hasil Franky selanjutnya musim ini sangat, sangat bagus. Dan ini menempatkan Franky dalam posisi yang difasilitasi. Namun perlu diingat bahwa Franky akan mengendarai Yamaha pada 2022, jika kami mengonfirmasi kontrak baru dengan Petronas. Jadi selalu sulit."

"Dalam arti tertentu, ini adalah perjudian. Pada saat tertentu Anda harus menentukan pilihan dengan segala informasi, dengan segala harapan baik yang Anda miliki. Tentukan pilihan Anda dan kemudian jalankan. Saya senang dengan pilihan kam," pungkas Jarvis.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2961 seconds (0.1#10.140)