Drama Mesut Oezil Tinggalkan Arsenal

Minggu, 10 Januari 2021 - 23:58 WIB
loading...
Drama Mesut Oezil Tinggalkan Arsenal
Pembicaraan mengenai masa depan Mesut Oezil di Arsenal masih berjalan alot / Foto: New York Times
A A A
LONDON - Pembicaraan mengenai masa depan Mesut Oezil di Arsenal masih berjalan alot. Dari kabar terbaru, gelandang serang Jerman itu kembali mengutarakan niatnya untuk membantu klub menemukan jalan keluar agar dia bisa meninggalkan Emirates Stadium pada bursa transfer musim dingin, Januari ini.

Menurut laporan SunSport, Minggu (10/1/2021), Oezil tidak berniat untuk mengorbankan sisa gajinya sebesar 8,75 juta poundsterling, agar Arsenal dapat membebaskannya dari tagihan gaji mereka dengan Fenerbahce dan DC United sama-sama tertarik untuk mendatangkannya. (Baca juga: Mesut Oezil Dikabarkan Segera Gabung Fenerbahce )

Di sisi lain, Oezil punya opsi untuk membantu klub. Dia siap mencapai kesepakatan dengan merelakan gajinya di sunat 68.000 poundsterling (Rp1,2 miliar) per minggu hingga musim panas 2023 mendatang.

Tapi dengan keadaan darurat kesehatan seperti ini rasanya tidak mungkin Arsenal menggelontorkan dana besar tersebut. Jadi ada kemungkinan The Gunners tetap akan memertahankannya. (Baca juga: Fenerbahce Sudah Siapkan Pesta Penyambutan Mesut Oezil? )

Opsi kedua adalah memberikan penawaran tunai yang mencakup sebagian besar pembayaran gaji dari enam bulan tersisa pada kontrak Oezil . Jika tidak, dia tetap bakal bertahan di Emirates Stadium.

Drama tentang masa depan Oezil tampaknya akan menjadi sorotan selama bursa transfer bulan ini. Kita lihat bagaimana sikap Arsenal dengan kabar ini?



(Yova Adhiansyah - SINDOnews)
(mirz)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1717 seconds (10.101#12.26)