Menyoal Nasib Lionel Messi, Guardiola Bukan Pembuat Kesepakatan

Minggu, 10 Januari 2021 - 21:03 WIB
loading...
Menyoal Nasib Lionel Messi, Guardiola Bukan Pembuat Kesepakatan
Pep Guardiola tidak memandang dirinya sebagai pembuat kesepakatan sehubungan dengan ambisi transfer apa pun yang mungkin dimiliki Manchester City terhadap Lionel Messi / Foto: Daily Express
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola tidak memandang dirinya sebagai pembuat kesepakatan sehubungan dengan ambisi transfer apa pun yang mungkin dimiliki Manchester City terhadap Lionel Messi . Itu merupakan respon dari masa depan La Pulga.

"Dia (Messi) adalah pemain untuk klub lain, maafkan saya. Saya selalu mencoba menjawab pertanyaan Anda, tetapi saya tidak, dan dia adalah pemain dari Barcelona," kata Guardiola dikutip dari Livescore, Minggu (10/1/2021).

Mengenai transfer pemain, Guardiola menekankan bahwa ini bukan sepenuhnya keputusan dirinya. Ini tentang Txiki Begiristain selaku Direktur Sepak Bola Manchester City. Dikatakannya, ia tidak suka berbicara tentang pemain yang tidak ada di skuat atau pemain yang tengah bersiap untuk membarui kontrak mereka. (Baca juga: Messi Naik ke Puncak Daftar Pencetak Gol Terbanyak La Liga )

"Saya selalu percaya bahwa cara terbaik untuk membicarakan hal ini adalah di balik layar karena komentar saya tidak akan menyelesaikan atau merusak kesepakatan, terutama para pemain yang tidak ada di sini. Saya sangat menghormati semua pemain yang bermain di tim lain," ungkap Guardiola.

Daripada sibuk mengurusi Messi, Guardiola lebih suka untuk membahas mengenai masa depan Scott Carson. Kiper berusia 30 tahun itu diketahui telah menghabiskan satu setengah musim terakhir dengan status pinjaman di City dari Derby County, sebagai penjaga gawang ketiga The Citizens. (Baca juga: Flick Dekati Rekor Guardiola di Bayern )

Carson belum memainkan satu menit pun bermain dengan City, dan sesuatu yang tidak akan berubah akhir pekan ini setelah ia dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Meski belum pernah dimainkan, namun Guardiola menegaskan tentang pengaruh Carson pada Ederson, Zack Steffen dan skuat secara keseluruhan.

"Salah satu kiper yang sangat penting bagi kami adalah Scott Carson. Dia seperti kapten kami di belakang layar. Dia tidak diperhatikan karena dia penjaga gawang ketiga, tapi di ruang ganti dia adalah kapten lain. Ini sangat penting dan mudah-mudahan dia bisa tinggal lebih lama bersama kami di tahun-tahun mendatang," pungkas Guardiola.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2199 seconds (0.1#10.140)