Kalau Jadi Pelatih, Klub Mana yang Mau Terima Roy Keane?

loading...
Kalau Jadi Pelatih, Klub Mana yang Mau Terima Roy Keane?
Roy Keane saat masih menjadi asisten pelatih timnas Irlandia./foto/buzz

LONDON - Menjadi satu pundit terkemuka tidak membuat Roy Keane melupakan dunia kepelatihan. Mantan kapten Manchester United (MU) tersebut dikabarkan sangat rindu dan ingin kembali menangani sebuah tim. Keane mengatakan kepada teman-temannya bahwa dia sangat ingin kembali ke peran pelatih .

Terakhir kali Keane berperan di manajerial adalah pada 2019 sebagai asisten Martin O'Neill di Nottingham Forest. Sebelumnya. Pria asal Republik Irlandia tersebut sukses membawa Sunderland promosi ke Liga Primer pada 2007. Tetapi, buruknya kinerja The Black Cats plus retaknya hubungan dengan presiden klub, Niall Quinn membuatnya mundur dari pekerjaannya pada 2008.

Keane juga pernah menangani Ipswich Town (2009- 2011), asisten pelatih Republik Irlandia (2013-2014) dan Asisten pelatih Aston Villa (Juli-November 2014). Memang hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari Keane perihal klub mana yang ingin ditanganinya. Tetapi, dia dikabarkan memiliki hubungan baik dengan klub dan rekan-rekan lamanya di MU.

Baru-baru ini pria 49 tahun itu kembali mengunjungi Carington untuk berbicara dengan para pemain yang lebih muda tentang pengalamannya selama memperkuat The Red Devils periode 1993-2006 sehingga sempat diduga bakal bergabung dengan mantan rekan timnya Ole Gunnar Solskjaer dijajaran staf kepelatihannya. Tetapi, Kabar itu termentahkan setelah Solskjaer mempromosikan Darren Fletcher.



Selain itu, Keane adalah pengunjung reguler klub League Two, Salford City yang dimiliki mantan rekan-rekannya di MU, Ryan Giggs, Gary Neville dan Paul Scholes. Dia sering menontont pertandingan di Stadion Peninsula. Sembari menunggu tawaran menarik dari klub, Keane saat ini sedang menikmati kariernya sebagai salah satu pundit utama dengan reputasi blak-blakan saat mengkritisi sebuah pertandingan. Besarnya keinginan Keane untuk kembali ke dunia pelatihan diakui rekan komentatornya, mantan bek Manchester City (Man City) Micah Richards.

Namun, dia berharap akan terus menikmati kebersamaanya dengan Keane sebagai pundit. Richards bahkan mengklaim followersnya di Instagram sangat menyukai cuplikan behind the scene antara dia dan Keane, meski menganggap mantan kapten Rep Irlandia tersebut tidak memahami daya tarik media sosial. (Baca Juga: Ini Istimewanya Rekrutan Anyar Manchester United Amad Diallo )

.“Keane tidak pernah menyembunyikan ambisinya kembali menjadi pelatih, saya ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersamanya pada 2021. Saya tidak tahu apakah perasaan itu saling menguntungkan. Saya senang bekerja dengan Keane, meskipun kami tidak selalu sepakat dalam beberapa hal,” ungkap Richards dilansir dailymail.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top