Buat Rival Barcelona Awas Antoine Griezmann Mulai Subur

Minggu, 10 Januari 2021 - 22:03 WIB
loading...
Buat Rival Barcelona Awas Antoine Griezmann Mulai Subur
Antoine Griezmann./foto/fcbarcelona
A A A

BARCELONA - Seiring menanjakknya Barcelona , performa Antoine Griezmann juga terus membaik di bawah komando Ronald Koeman . Penyerang asal Prancis tersebut menjadi aktor penting kemenangan Blaugrana saat menghancurkan Granada 4-0, Minggu (10/1). Bagi Griezmann, sepasang golnya ke gawang Granada mengakhiri masa panceklik yang berlangsung sejak 2 Desember atau lebih dari satu bulan.

Kembali mencetak gol untuk membuat Griezmann lega terutama gol pertamnya pada menit ke-12. Tercatat, dia telah mendonasikan tujuh gol dari 22 penampilannya di semua kompetisi bersama Blaugrana sepanjang musim ini. “Gol pertama saya tidak offside dan itulah mengapa saya melakukannya. Ketika Ousmane (Dembele) memberi saya bola, saya mencoba untuk menembak dan untungnya itu masuk. Usaha sebelumnya kerap gagal, tetapi sekarang tampaknya semuanya berjalan baik," ungkap Griezmann dilansir Marca.

Gol memang sangat dibutuhkan Griezmann yang mencoba mengembalikan reputasinya sebagai penyerang top Eropa. Saat diboyong dari Atletico Madrid senilai 120 juta euro, 12 Juli 2019, Griezmann kesulitan beradaptasi dengan permainan Barca. Musim lalu, dia hanya mencetak 15 gol dari 48 penampilannya disemua kompetisi. Akibatnya, pemain kelahiran Macon, Prancis tersebut sempat dianggap pembelian gagal dan dirumorkan meninggalkan Camp Nou. ( )

Tetapi, semuanya mulai membaik. Kini, dengan kepergian Luis Suarez, peran Grizemann begitu diandalkan Koeman bersama Lionel Messi dan Ousmane Dembele di lini depan tim. Kegemilangannya turut melejitkan Barca ke posisi ketiga dengan 34 poin. Barca kini hanya berjarak tiga poin dengan Real Madrid (37 poin) serta empat poin dari Atletico Madrid yang memuncaki klasemen sementara Primera Liga (38 poin).

Itu memperpanjang catatan apik Lionel Messi dkk yang belum terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir Primera Liga (enam menang, dua imbang). Griezmann mengungkapkan kegembiraannya dengan membaiknya kinerja Barca. Dia mengatakan Barca tampil sangat baik melawan Granada sehingga pantas mendapatkan kemenangan. Penyerang 28 tahun tersebut berharap dapat menunjukkan konsistensi performa sehingga dapat membantu Barca melanjutkan tren bagus di setiap pertandingan.

Setelah Granada, Barca akan melakoni pertandingan semifinal Supercopa de Espana kontra Real Sociedad, Rabu (13/1) dan melawan Cornella di babak 32 besar Copa del Rey, Rabu (20/1) sebelum menghadapi Eche di Primera Liga, Minggu (24/1). “Kami harus terus seperti ini. Kami harus meraih tiga poin di setiap pertandingan, kemudian kami akan lihat apa yang terjadi. Kami harus menjaga kesan baik yang telah kami lakukan. Saya sangat senang dengan kinerja tim,” terang Griezmann.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)