Pirlo: DNA Juventus yang Bikin Ronaldo dkk Bangkit Kalahkan 10 Pemain Sassuolo

Senin, 11 Januari 2021 - 08:19 WIB
loading...
Pirlo: DNA Juventus yang Bikin Ronaldo dkk Bangkit Kalahkan 10 Pemain Sassuolo
DNA Juventus terus berjibaku hingga akhir pertandingan/Foto/Twitter
A A A
TURIN - Pelatih Andrea Pirlo mengklaim pemainnya memiliki DNA Juventus untuk terus berjibaku hingga akhir pertandingan. Juventus tidak menampilkan permainan terbaiknya meski menang 3-1 lawan 10 pemain Sassuolo dalam lanjutan Serie A 2020/2021 , Senin (11/1/2020) dini hari WIB .

Dalam 10 menit tersisa, Juventus imbang 1-1 setelah Gregoire Defrel membatalkan gol pembuka Danilo menit ke-50. Padahal, Sassuolo bermain dengan 10 orang sepanjang babak kedua setelah Pedro Obiang diusir wasit pada babak eprtama (45+2). (Baca juga: Kartu Merah Warnai Kemenangan Juventus atas Sassuolo ).Gol-gol telat dari Aaron Ramsey (menit ke-82) dan Cristiano Ronaldo (90+2) memastikan kemenangan sang juara bertahan di Allianz Arena, Turin. Ramsey telah terlibat dalam tiga gol dalam lima penampilan terakhirnya di Serie A (satu gol, dua assist) sementara gol Ronaldo memastikan dia telah mencapai setidaknya 15 gol liga dalam 15 musim terakhirnya.

Kemenangan tersebut membantu Bianconeri meraih tiga kemenangan beruntun di Serie A untuk pertama kalinya sejak Juli 2020. Juventus di peringkat 4 dengan 33 poin, terpisah tujuh angka dari pemuncak klasemen AC Milan dengan satu pertandingan tersisa. (Baca juga: Lima Pemain Bintang Diprediksi Hengkang di Januari ).

"Kami bisa meningkatkan kualitas kami, kami bisa bermain lebih baik atau lebih buruk, tapi determinasi adalah elemen yang tidak boleh kurang," kata Pirlo pada konferensi media pasca pertandingan.

“Itu harus dalam DNA Juventus, determinasi dan keinginan untuk terus maju hingga menit terakhir." (Baca juga: Klasemen dan Hasil Pertandingan Sepak Bola, Minggu-Senin (11/1/2021) ).

“Penting bagi kami untuk konsisten dengan menang malam ini, jika tidak, kemenangan di Milan pada Rabu tidak akan berarti apa-apa," kata Pirlo. “Kami sedikit lamban, tapi kami sedikit kurang terorganisir. Tapi, kami menunjukkan rasa lapar yang dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan.”

“Kami adalah Juventus dan oleh karena itu memiliki tekanan pada kami untuk memenangkan setiap pertandingan. Kami harus menghadapi setiap pertandingan seolah-olah ini adalah final, kemudian kami akan melihat di mana kami mendekati akhir musim.

"Jika kami tidak memainkan setiap pertandingan dengan konsentrasi dan determinasi yang tepat, kami akan terus berjuang hingga akhir."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)