Skuad Bulu Tangkis Indonesia Siap Panaskan Thailand Open, Berikut Jadwalnya

Senin, 11 Januari 2021 - 18:30 WIB
loading...
Skuad Bulu Tangkis Indonesia Siap Panaskan Thailand Open, Berikut Jadwalnya
Kontingen bulu tangkis Indonesia sudah siap meramaikan turnamen Thailand Open 2021. Sejumlah latihan sudah dilakukan agar bisa tampil maksimal pada putaran pertama. Foto: PBSI
A A A
BANGKOK - Kontingen bulu tangkis Indonesia sudah siap meramaikan turnamen Thailand Open 2021. Sejumlah latihan sudah dilakukan agar bisa tampil maksimal pada putaran pertama yang akan digelar, Selasa (12/1/2021).

( Jelang Thailand Open, Skuad Bulu Tangkis Indonesia Jalani Tes Swab )

Skuad Garuda sudah memulai latihan di tempat yang bakal menjadi arena tiga turnamen Leg Asia di Bangkok, Thailand, sejak Minggu (10/1/2021). Dipimpin Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, sebanyak 27 pemain terbaik Merah Putih terus menjalani proses adaptasi di Impact Arena.

"Latihan pertama di arena pertandingan ini kita gunakan sebagai proses adaptasi bagi pemain. Maklum, latihan sebelum-sebelumnya hanya di tempat latihan. Kondisi para pemain juga baik dan latihan bisa jalan dengan baik. Konsentrasi anak anak pun lumayan baik," sebut Rionny.

Seperti selama tinggal di hotel dan tempat latihan sebelumnya, protokol kesehatan tetap harus dijalani para pemain saat berada di Impact Arena. Mulai dari cek suhu tubuh, mencuci tangan, mengenakan masker, serta menjaga jarak.

"Pesan panitia jelas, tidak boleh berkeliaran hingga sampai hall dan masuk lapangan. Selesai latihan pun kita harus langsung naik bis balik hotel. Kita juga dilarang berinteraksi dengan tim dari negara lain," kata Rionny, dilansir badmintonindonesia.

Selama menjalani latihan, tim Indonesia bisa menggunakan tiga lapangan di arena pertandingan. Selain itu juga disediakan dua lapangan di tempat latihan. Latihan pagi dimulai pukul 09.00 waktu setempat. Sesi kedua berlangsung di tempat latihan pada sore hari mulai pukul 14.30.

Menurut Tim Manajer Aryono Miranat, kondisi lapangan berangin karena menggunakan pengatur suhu ruangan. "Diharapkan para pemain bisa segera beradaptasi dengan lapangan, terutama arah angin dan juga shuttlecock yang akan digunakan dalam pertandingan nanti," ujar Aryono.

Ini dibenarkan Hendra Setiawan yang akan turun di ganda putra bersama Mohammad Ahsan "Seperti di negara lain, selalu kendalanya paling angin saja sih. Tetapi semuanya tetap masih normal," jelasnya.

Semua pemain antusias dan bersemangat selama berlatih. Tampak Anthony Sinisuka Ginting bertanding melawan Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito. Hal serupa dijalani pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)