Bundesliga Kembali Digelar, Schalke Hadapi Dortmund

Jum'at, 15 Mei 2020 - 10:21 WIB
loading...
Bundesliga Kembali Digelar, Schalke Hadapi Dortmund
Mantan pemain sekaligus legenda AC Milan Andriy Shevchenko bermimpi suatu saat nanti bisa melatih di bekas klubnya. Foto/ Livescore
A A A
DORTMUND - Schalke merasa beruntung akan menghadapi Borussia Dortmund di laga perdana Bundesliga setelah ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

Pelatih Schalke David Wagner merasa ini adalah kesempatan berharga melihat anak asuhnya berlaga usai 'libur panjang'.

Derby yang akan berlangsung di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5/2020) waktu setempat, akan berlangsung dalam protokol medis. Artinya tak ada pendukung Dortmund yang boleh masuk stadion. Inilah keuntungan Schalke yang akan lepas dari teror pendukung tuan rumah. (Baca juga : Pendukung Dortmund Diharamkan Mendekat Signal Iduna Park )

Schalke datang ke markas Dortmund dalam misi penting. Mereka yang saat ini berada di posisi keenam klasemen akan berupaya mencuri angka guna memelihara peluang tampil di pentas Eropa. Di sisi lain, Dortmund mengalami kerugian karena tak bisa didampingi fans setia mereka di tengah upaya mendongkrak posisi Bayern Muenchen di puncak klasemen.

"Para pemain telah berperilaku teladan. Ini adalah situasi yang sangat sulit bagi kita semua - baik secara pribadi maupun profesional. Ini sulit, tetapi para pemain telah melakukan yang terbaik dari situasi ini," kata wagner dikutip Sky Sport.

"Satu keuntungan besar adalah bahwa kami tidak hanya memainkan pertandingan lama, tetapi lebih pada pertandingan derby. Meskipun para penggemar tidak bisa bersama kami di stadion, saya tahu bahwa mereka akan sepenuhnya mendukung kami."
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2408 seconds (0.1#10.140)