Pendukung Dortmund Diharamkan Mendekat Signal Iduna Park

Kamis, 14 Mei 2020 - 20:05 WIB
loading...
Pendukung Dortmund Diharamkan Mendekat Signal Iduna Park
Pendukung Dortmund diminta tak mendekati Signal Iduna Park saat mereka melanjutkan Bundesliga melawan Schalke. Foto : Bundesliga
A A A
DORTMUND - Pendukung Borussia Dortmund untuk sementara waktu diharamkan mendekat Signal Iduna Park saat mereka melanjutkan Bundesliga melawan Schalke , Sabtu (16/5) waktu setempat. Ini adalah laga pertama sejak kompetisi ditangguhkan 13 Maret lantaran pandemi virus corona .

Bundesliga menjadi kompetisi di Eropa yang pertama melanjutkan kompetisi. Masih ada sembilan sisa pertandingan dan untuk sementara menempatkan Bayern Muenchen ada di posisi pertama klasemen. Dortmund sendiri ada di peringkat kedua dengan poin 51 atau terpaut empat angka dari Muenchen. (Baca juga : Musik dan Penonton Kardus, Upaya Klub Bundesliga Bangun Atmosfer Stadion )

Sekadar informasi selama ini Dortmund punya penggemar fanatik. Karenanya, Wali Kota Dortmunda Ullrich Sierau meminta mereka tak ada di luar stadion mengingat duel melawan Schalke masih dalam koridor protokol pencegahan virus corona. (Baca juga : Stadion Monchengladbach Bakal Dihuni 50.000 Boneka Berwajah Penonton )

"Masih ada larangan kontak fisik di pusat kota. Di masa-masa ini, solidaritas penggemar sepak bola satu sama lain dan dengan tim harus ditunjukkan dengan menghormati batasan, tetap berhati-hati dan tidak meninggalkan lapangan karena virus. Kalau tidak mereka atau yang lain mungkin tidak pernah bisa menonton derby lagi," kata Ullrich dilansir Foxsport, Kamis (14/5). (Baca juga : Fokus kepada Dortmund, Haaland Acuhkan Rumor soal Madrid )"Seharusnya tidak ada perayaan gol seperti yang biasa kita ketahui di restoran dan di luar daerah. Anda harus menjaga jarak - meskipun itu sulit."

"Jadi kami mengharapkan mereka lebih suka tinggal di rumah, di lingkungan keluarga yang kecil dan menantikan derby yang mudah-mudahan menarik di sana. 'Nol' harus ada di sana - tidak hanya dalam hal hasil pertandingan untuk Schalke di lapangan, tetapi juga dengan infeksi baru."

Kepala Polisi Gregor Lange menambahkan para penggemar sepak bola memiliki kesempatan pada hari Sabtu untuk membuktikan bahwa keputusan untuk memulai kembali pertandingan itu bukan kesalahan. "Menahan diri dari pawai penggemar atau pertemuan terkait sepak bola di sekitar stadion dan di seluruh area kota. Polisi akan dikerahkan dengan kekuatan besar dan telah menyusun perencanaan operasional yang diarahkan pada fleksibilitas maksimum."

"Tujuannya harus, tidak hanya - seperti pada derby sebelumnya - untuk mencegah bentrokan antara kedua kelompok penggemar. Kami juga akan bertindak secara konsisten terhadap pelanggaran terkait dengan pengendalian infeksi," kata Lange.

(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)