Gegara Virus Corona, Laga Villa vs Tottenham Terpaksa Ditunda

Senin, 11 Januari 2021 - 21:36 WIB
loading...
Gegara Virus Corona, Laga Villa vs Tottenham Terpaksa Ditunda
Aston Villa telah meminta kepada penyelenggara Liga Primer untuk menunda laga kontra Tottenham Hotspur akibat penularan virus Corona. Foto: reuters
A A A
BIRMINGHAM - Aston Villa meminta kepada penyelenggara Liga Primer untuk menunda laga kontra Tottenham Hotspur yang seharusnya berlangsung pada Rabu (13 /1/2021) waktu setempat. Sebab, Villa saat ini masih dipusingkan sejumlah pemainnya yang positif terpapar virus Corona.

( Pemain Harapan AC Milan Saat Zlatan Ibrahimovic Belum Fit )

Terkuaknya beberapa pemain dan staf Villa yang terkena virus Covid-19 bukanlah kabar yang baru terdengar di persepak bolaan Inggris. Sebelumnya hal serupa pernah terjadi. Gara-gara sudah terpapar, pemain Villa sedang melakukan karantina mandiri.

Semua pemain senior Villa saat ini benar-benar tidak boleh keluar sampai hasil tes virus Corona dinyatakan negatif. Akibat masalah ini, Villa hanya bisa menurunkan tim U-23 dan U-18 saat menghadapi Liverpool saat putara ketiga Piala FA 2020/2021 yang berujung kekalahan 1-4.

Tetapi, Villa jelas tak bisa melakukannya (menurunkan skuad muda mereka) di pertandingan lanjutan Liga Primer kali ini. Jadi, sebab itulah pihak Villa berharap laga melawan Tottenham bisa ditunda lain waktu.

Permintaan Villa pun pada akhirnya dikabulkan Federasi Sepakbola Inggris (FA). Jadi, yang awalnya laga Villa vs Tottenham berlangsung pertengahan pekan ini ditunda.

“Pertandingan antara Aston Villa dan Tottenham Hotspur, yang akan dimainkan di Villa Park pada Rabu 13 Januari, telah dijadwal ulang menyusul keputusan Dewan Liga Inggris,” bunyi keterangan resmi pihak Liga Primer.

“Menyusul permintaan Villa untuk mengatur ulang jadwal pertandingan, dan karena jumlah pemain dan staf yang dinyatakan positif virus Corona atau telah ditempatkan dalam isolasi oleh klub, Liga Premier tidak memiliki pilihan lain selain menjadwal ulang pertandingan,” tambah keterangan resmi.

“Dengan memprioritaskan kesehatan pemain dan staf, pihak liga terus bekerja sama dengan Villa dalam langkah-langkah untuk memastikan musim liga mereka dilanjutkan dengan aman dan secepat mungkin,” lanjutnya, dilansir skysport.

Menariknya adalah Tottenham tetap akan bermain, namun yang lawan yang akan mereka hadapi diubah menjadi Fulham. Laga tersebut merupakan pertandingan ulangan karena sebelumnya mereka pun sempat bertarung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1056 seconds (0.1#10.140)