Diabaikan Antonio Conte, Eriksen Disarankan Tinggalkan Inter

loading...
Diabaikan Antonio Conte, Eriksen Disarankan Tinggalkan Inter
Christian Eriksen./foto/inter.it.

MILAN - Karier Christian Eriksen di Inter Milan tak semanis harapan saat gelandang asal Denmark itu meninggalkan Tottenham Hotspur. Di bawah pelatih Antonio Conte , Eriksen gagal beradaptasi dalam gaya permainan tim setelah beberapa kali mendapat kesempatan. Imbasnya, dia seperti membeku di bangku cadangan karena sangat jarang mendapatkan kesempatan bermain sebagai sebagai pengganti apalagi starter.

Situasi ini membuat pelatih timnas Swedia Kasper Hjulmand khawatir. Dia mengkritik Conte dan menyarankan Eriksen mengambil keputusan tepat untuk menyelamatkan masa depannya sebagai pemain. Kepada Conte, Hjulmand menganggap jika mantan pelatih Juventus dan Chelsea itu melakukan pemborosan dengan banyaknya pemain berkualitas di bangku cadangan, termasuk Eriksen. "Ini benar-benar pemborosan kualitas, begitu banyak yang dia duduk di bangku cadangan," kritik Hjulmand seperti dikutip corrieredellosport.

Sedangkan untuk Eriksen, pelatih berusia 48 tahun itu mengharapkan agar bisa secepat mungkin mengambil keputusan demi masa depannya. Meski tidak secara langsung, Hjulmand seperti memberi saran agar Eriksen mencari tim baru untuk menyelamatkan kariernya yang masih panjang. Musim ini, dia baru bermain sembilan kali di Serie A. Itupun hanya empat kali sebagai starter dan sisanya menjadi pengganti. (Baca Juga: Sergio Ramos Akan Perpanjang Kontrak di Real Madrid )

Bahkan, pada enam pertandingan terakhir di liga, dia hanya mencatatkan waktu bermain 20 menit sebagai pengganti saat Inter menghadapi Sampdoria. Di Liga Champions, dia juga hanya sekali menjadi starter dan tiga kali sebagai pemain cadangan. Secara keseluruhan dia hanya 99 menit di lapangan. "Saya yakin Christian akan membuat keputusan yang tepat untuk kepentingan karier klubnya dan tim nasional Denmark. Saya tidak terlalu khawatir tentang pemain terbaik saya," tambah Hjulmand.



Eriksen menandatangani kontrak empat setengah tahun dengan klub Serie A Inter Milan, menjelang kontraknya di Tottenham akan berakhir enam bulan lagi dua tahun lalu. Dia pindah keI Nerazzurri dengan gaji 10 juta euro per musim. Gelandang berusia 28 tahun itu membuat debut sebagai pengganti Alexis Sánchez dalam kemenangan kandang 2-1 atas Fiorentina di perempat final Coppa Italia. Pada 20 Februari 2020, dia mencetak gol pertamanya untuk klub. "Semakin banyak waktu berlalu, semakin mengkhawatirkan jika Anda tidak menemukan ritmenya," pungkasHjulmand.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top