Spanyol Tak Izinkan Uji Coba, Timnas U-19 Dipulangkan Besok

loading...
Spanyol Tak Izinkan Uji Coba, Timnas U-19 Dipulangkan Besok
Skuad tim nasional Indonesia U-19 mengikuti sesi latihan di Kota Salou, Tarragona. dok PSSI
JAKARTA - Pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-19 di Spanyol dipersingkat. Penyebabnya, sejumlah agenda uji coba selama di Negeri Matador tidak mendapat izin akibat pandemi Covid-19 . Sesuai jadwal, skuad Garuda Nusantara akan pulang ke Tanah Air, Rabu (13/1/2021) besok.

Sedianya, training centre di Kota Salou, Tarragona akan berlangsung hingga 31 Januari mendatang. PSSI bahkan sudah mengagendakan lima laga uji coba selama satu bulan di Spanyol. Namun, gelombang kedua Covid-19 di Eropa membuat rencana tersebut berantakan.

Baca juga : Kasus Covid-19 Melonjak, Sikap Keras Kepala Liga Primer Dikritik

Hingga dua pekan berada di Kota Salou, David Maulana tidak kunjung mendapat kepastian mengenai laga uji coba. Mereka hanya menggelar internal game untuk menjaga kebugaran fisik dan mengukur perkembangan pemain.



"Kami akhirnya memulangkan timnas U-19 lebih cepat. Hal ini karena timnas u-19 tidak dapat menjalani pertandingan uji coba yang sudah direncanakan. Keputusan ini dilakukan usai kami berkomunikasi dengan Pelatih Shin Tae-yong dan Direktur Teknik Indra Sjafri," kata Yunus Nusi dilansir laman PSSI, Selasa (12/1/2020).

Baca juga : Jelang Atletico Madrid vs Sevilla: Misi Jauhi Los Blancos!

Yunus menambahkan bahwa tujuan PSSI mengirimkan timnas U-19 ke Spanyol untuk menjaga mental skuad Garuda Nusantara. Ia menegaskan PSSI tetap berkomitmen terhadap timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain-pemain ini akan menjadi pemain timnas U-23 atau timnas senior nantinya.



"Semua uji coba tidak bisa dilaksanakan karena tidak mendapat izin dari pemerintah setempat karena di Spanyol kasus Covid-19 masih tinggi. Kami menghormati keputusan pemerintah setempat dan tidak bisa memaksakan berlama-lama di Spanyol. PSSI juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Luar Negeri Indonesia yang sudah membantu kami agar dapat TC di Spanyol," tambah pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top