MU Diminta Waspada, Burnley Bukan Tim Sayur

loading...
MU Diminta Waspada, Burnley Bukan Tim Sayur
Manchester United (MU) akan melawan Burnley di Liga Primer 2020/2021. Walau Setan Merah lebih diunggulkan, pelatih Ole Gunnar Solskjaer enggan meremehkan lawan. Foto: reuters
MANCHESTER - Manchester United (MU) akan melawan Burnley pada laga tunda Liga Primer 2020/2021 yang harusnya digelar di pekan pertama. Walau berstatus tamu, Setan Merah lebih diunggulkan banyak pihak. Tapi, pelatih Ole Gunnar Solskjaer enggan meremehkan lawan.

( Preview Burnley vs Manchester United: Saatnya Setan Merah Kudeta Liverpool )

Pertandingan Burnley vs MU akan berlangsung di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Di atas kertas The Red Devils seharusnya bisa pulang ke Manchester membawa poin penuh karena secara kualitas lebih unggul.

Namun, Solskjaer menilai tuan rumah bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Menurut juru taktik asal Norwegia itu setelah tampil buruk pada awal musim ini, Burnley telah menjadi lebih baik dengan pertahanannya yang semakin kukuh.



Burnley tampil apik dalam enam pertandingan terakhir musim ini. Tim berjuluk The Clarets itu meraih empat kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya sekali kalah. Alhasil, Burnley dalam motivasi bagus jelang pertandingan kontra MU.

“Mereka (Burnley) mendapatkan hasil yang bagus, Burnley, setelah awal yang sulit. (Sulit) mencetak gol melawan mereka. Mereka tidak membiarkan lawan memiliki banyak peluang, selalu sulit untuk dilawan,” kata Solskjaer.

Namu, MU juga dalam tren positif seperti Burnley. Paul Pogba dkk mendapatkan hasil bagus dalam sembilan pertandingan terakhir musim ini. MU mencatatkan enam kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan.



Rentetan hasil apik itu menunjukkan klub yang bermarkas di Old Trafford itu telah menemukan lagi sentuhan terbaiknya. “Ketika Anda pergi ke sana, Anda tahu apa yang Anda hadapi,” lanjutnya, di laman resmi MU.

Jika menang atas Burnley, MU akan menggusur Liverpool dari posisi pertama klasemen sementara. MU kini menempati posisi kedua dengan koleksi 33 poin sama seperti Liverpool. Selain itu, kemenangan di kandang Burnley juga akan menambah kepercayaan diri para pemain.

( Jelang vs Man United: Sembilan Pemain Burnley Terancam Absen )

Sebab, setelah ini MU akan bertamu ke Anfield Stadium, kandang Liverpool, Minggu (17/1/2021) malam WIB.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top