Kontrak Bersama Barcelona Akan Habis, Harga Jual Lionel Messi Anjlok

Rabu, 13 Januari 2021 - 02:05 WIB
loading...
Kontrak Bersama Barcelona Akan Habis, Harga Jual Lionel Messi Anjlok
Penyerang Barcelona, Lionel Messi rupanya mengalami penurunan harga jual . Meski masih tampil kompetitif pada musim ini, taksiran harga pasarnya malah anjlok. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Penyerang Barcelona , Lionel Messi rupanya mengalami penurunan harga jual saat ini. Meski masih tampil kompetitif pada musim ini, taksiran harga pasar veteran berusia 33 tahun itu malah malah anjlok.

( Tak Kalah 8 Laga, Penggawa Barcelona Tak Ragu Mengklaim Klub Lebih Percaya diri )

Berdasarkan laman transfermarkt, kapten Barcelona itu kini ditaksir dengan harga di bawah 100 juta euro per 5 Januari 2021. La Pulga -julukan Messi- sekarang hanya bernilai 80 juta euro atau sekitar Rp1,38 triliun.

Meski masih terbilang mahal, harga ini tak setinggi biasanya. Messi selalu bernilai di kisaran 100 juta euro. Dengan begitu, ini adalah pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade, nilai yang diproyeksikan untuk Messi turun di bawah 100 juta euro.

Kondisi harga ini muncul di tengah hampir habisnya durasi kontrak Messi bersama Barcelona. Pada akhir Juni 2021, kontrak penyerang asal Argentina itu akan berakhir dengan Blaugrana -julukan Barcelona.

Sejauh ini, belum terdengar adanya pembahasan soal kontrak baru Messi di Barcelona. Peraih enam Ballon d’Or itu sudah santer dikabarkan punya hasrat besar meninggalkan Barcelona sejak musim panas 2020.

Hasil buruk Barcelona dinilai jadi penyebab kuat Messi ingin hengkang. Namun, hingga bursa transfer musim panas 2020 resmi ditutup, dia tetap bertahan di Camp Nou. Mahalnya harga yang dibanderol Barcelona serta gaji disinyalir jadi penyebab utama gagalnya klub lain meminangnya.

Jika sampai 30 Juni 2021, tak ada kesepakatan yang terjalin antara Messi dan Barcelona, klausul pelepasan yang dibanderol tinggi oleh klub dipastikan ini tidak akan berlaku lagi. Dia akan pergi meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer.

Dengan nilainya yang kian jatuh kini, klub-klub lain yang tertarik dengan Messi pun akan lebih mudah membajaknya. Harga Messi saat ini bahkan tidak setinggi pemain muda Barcelona, yakni Ansu Fati. Selain itu, dia juga tidak lebih mahal dari dua pemain Atletico Madrid, yakni Joao Felix dan Jan Oblak.

( Spanyol Tak Izinkan Uji Coba, Timnas U-19 Dipulangkan Besok )

"Messi perlahan-lahan mencapai tahun-tahun terakhir kariernya dan Barcelona sedang mengalami krisis institusional. Setelah hampir 10 tahun memiliki nilai di atas 100 juta euro, kini ia mengalami penurunan mencapai 20 juta euro," ujar manajer Transfermarkt untuk Spanyol, Tobias Blaseio.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)