Berharap Bisa Ikuti MotoGP 2021, Honda Terus Pantau Kondisi Marquez

Rabu, 13 Januari 2021 - 05:05 WIB
loading...
Berharap Bisa Ikuti MotoGP 2021, Honda Terus Pantau Kondisi Marquez
Kapan akan kembalinya Marc Marquez ke lintasan balap MotoGP 2021 masih belum bisa dipastikan. Namun, Honda akan terus memantau kondisinya. Foto: Network Ten
A A A
TOKYO - Kapan akan kembalinya Marc Marquez ke lintasan balap masih belum bisa dipastikan. Presiden Honda Racing Corporation (HRC), Tetsuhiro Hikita hanya bisa memberi tahu pihaknya terus memantau kondisi terkini The Baby Alien jelang bergulirnya MotoGP 2021.

( Quartararo Digadang-gadang Jadi The Next Marc Marquez )

Marquez mengalami cedera patah tulang humerus di lengan kanannya saat mengikuti GP Spanyol 2020, 19 Juli silam. Setelah menjalani dua pembedahan, kondisi cederanya tidak juga kunjung membaik.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu bahkan harus menjalani operasi ketiga pada awal Desember 2020. Diduga, Marquez bakal absen hingga enam bulan ke depan. Kondisi itu membuat HRC dan Repsol Honda pusing tujuh keliling.

Dalam konferensi pers jelang MotoGP 2021, HRC tidak secara eksplisit menyebut bakal mencari pengganti sementara. Sebab, pabrikan asal Jepang it uterus memantau kondisi terkini pembalap andalannya sembari menyiapkan motor terbaik.

“Untuk saat ini, semuanya masih dalam perdebatan. Namun, kami terus memantau kondisinya secara seksama,” ujar Tetsuhiro Hikita, sebagaimana dimuat Motosan.

“Kami terus bekerja menyiapkan motor terbaik untuknya pada tes pramusim di Sepang (Malaysia). Kami harus melakukan segalanya demi membantu Marc Marquez,” imbuh pria berkebangsaan Jepang itu.

Tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Internasional Sepang direncanakan digelar pada 19-21 Februari. Hingga mendekati sebulan jelang tes tersebut, belum ada tanda-tanda cedera Marquez membaik.

Kondisi itu membuat HRC kemungkinan besar akan mengandalkan Takaaki Nakagami guna mengembangkan motor. Sebab, pembalap asal Jepang itu merupakan pengguna motor RC213V dengan hasil terbaik musim lalu, yakni peringkat 10.

Jika benar Marquez bisa absen hingga enam bulan, Honda mau tidak mau harus mencari pembalap pengganti. Nama Andrea Dovizioso mengapung ke permukaan. Apalagi, pria asal Italia itu berstatus menganggur pada MotoGP 2021 setelah dilepas Ducati.

( Juara Dunia MotoGP, Mir Ternyata Tak Pernah Didukung Sang Ibu )

Dovizioso juga tidak menampik soal kemungkinan menjadi pembalap pengganti Marc Marquez. Justru sang agen, Simone Battistella, yang terang-terangan menyebut kliennya tidak mau menjadi pemanas jok motor RC213V milik juara dunia enam kali tersebut.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)