Tim Honda Siap Berkeringat jika Balapan Digelar dalam Sepekan

Jum'at, 15 Mei 2020 - 19:03 WIB
loading...
Tim Honda Siap Berkeringat jika Balapan Digelar dalam Sepekan
Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig membahas mengenai wacana pembukaan balapan pertama MotoGP di Sirkuit Jerez, Juli mendatang, dan peluang Marc Marquez menjadi juara dunia / Foto: Repsol Honda
A A A
CATALUNYA - Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig membahas mengenai wacana pembukaan balapan pertama MotoGP di Sirkuit Jerez, Juli mendatang, dan peluang Marc Marquez menjadi juara dunia. Dalam sebuah kesempatan dia berkata siap dan sudah memerhitungkan segala kemungkinan jika Dorna Sports selaku otoritas di kejuaraan grand prix balap motor memutuskan untuk menguras tenaga pembalap selama sepekan.

"Jika kita memulai dalam seminggu, kita akan siap," singkat Puig dikutip dari Corsedimoto, Jumat (15/5/2020).

Lantas bagaimana dengan kondisi Marquez yang baru pulih pasca operasi dan hasil yang diraih juara MotGP selama menjalani pengujian Maret lalu. Dikatakannya, ada pembicaraan tentang masalah aerodinamika yang segera diselesaikan.

"Saya yakin Marc adalah petarung sejati. Dalam situasi apa pun dia tidak akan menyerah. Saya juga tahu bahwa Honda adalah perusahaan yang tidak pernah menyerah. Apa pun yang bisa mereka lakukan, mereka tidak akan berhenti," tutur Puig.

Tetapi yang terpenting saat ini adalah keluar dari keadaan darurat kesehatan virus corona. "Sudah berakhir, tidak selamanya. Ini adalah waktu yang buruk bagi semua orang, tetapi matahari selalu muncul setelah setiap badai. Orang kuat mendominasi masa-masa sulit dan saya pikir komunitas kami kuat. Kami menyukai apa yang kami lakukan, kami mencintai olahraga kami, kami akan bertahan dan berkompetisi lagi di level tertinggi," kata Puig ketika berbicara di laman resmi MotoGP

Musim ini tentunya akan menjadi balapan yang sangat berbeda dari musim-musim sebelumnya. Tetapi Puig merasa beruntung bisa mengamankan tanda tangan Marquez selama empat musim ke depan. Menurutnya, pembalap kelahiran Cervera, Spanyol itu sangat baik dalam mengenai RC213V Honda.

"Kami tahu jenis motor apa dan pengendara mana yang kami miliki. Kami juga tahu siapa kami. Sudah cukup," tegas Puig.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)