Preview Fiorentina vs Inter Milan; Usung Dendam Kesumat

loading...
Preview Fiorentina vs Inter Milan; Usung Dendam Kesumat
Fiorentina dan Inter Milan bakal bentrok di babak 16 besar Coppa Italia 2020/2021, Rabu (13/1/2021). Duel ini menjadi peluang bagi La Viola untuk membalas dendam. Foto: reuters
FIRENZE - Fiorentina dan Inter Milan bakal bentrok di babak 16 besar Coppa Italia 2020/2021, Rabu (13/1/2021). Duel yang akan digelar di Stadio Artemio Franchi ini menjadi peluang bagi La Viola untuk membalas dendam.

( Lupakan Dulu Inter, Juventus Ingin Singkirkan Genoa di Coppa Italia )

Pertemuan itu merupakan ulangan partai perempat final pada musim lalu. Saat itu Inter yang menjadi tuan rumah di Giuseppe Meazza sukses melangkah ke semifinal setelah menundukan Fiorentina 2-1.

Inter bisa melenggang berkat gol Antonio Candreva (44) dan Nicolo Barella (67) yang hanya bisa dibalas Martin Caceres (60). Sayangnya setelah itu, I Nerazzurri disingkirkan Napoli lantaran kalah agregat 1-2.



Sekarang Fiorentina dan Inter bersua lagi di ajang yang sama walau terjadi di fase 16 besar. Ini menjadi kesempatan bagi armada Cesare Prandelli untuk membalas sakit hati. Terlebih kemenangan dapat membuka jalan untuk kembali menjuarai Coppa Italia sejak 2000/2001. Sedangkan terakhir kali Inter merajai turnamen ini pada 2010/2011.

Artinya, pertandingan ini punya nilai lebih penting bagi keduanya ketimbang hanya sekedar nostalgia. Maklum, dengan Juventus terus mendominasi Scudetto selama sembilan musim beruntun, Coppa Italia menjadi satu-satunya jalan bagi klub lain untuk meraih gelar.

Menilik peta kekuatan dan prestasi sepanjang musim 2020/2021, siapa yang akan jadi pemenang dalam duel Fiorentina vs Inter ini bisa sedikit diprediksi. Ya, armada Antonio Conte cukup diunggulkan meski berstatus tamu.



Inter dan Fiorentina sudah bertemu di Serie A musim ini, pada Giornata ke-2. Bentrok di Giuseppe Meazza, tuan rumah menang 4-3. Selain itu, prestasi keduanya juga bisa dikatakan sangat bertolak belakang.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top