Preview Manchester City vs Brighton; Buka Asa Raih Gelar

Rabu, 13 Januari 2021 - 08:05 WIB
loading...
Preview Manchester City vs Brighton; Buka Asa Raih Gelar
Manchester City (Man City) akan menjamu Brighton & Hove Albion pada lanjutan Liga Primer musim 2020/2021. Ini jadi peluang untuk ikut memanaskan persaingan. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) akan menjamu Brighton & Hove Albion pada lanjutan Liga Primer musim 2020/2021. Laga kandang ini menjadi peluang bagi The Citizens untuk memanasi perburuan gelar.

( Kasus Covid-19 Melonjak, Sikap Keras Kepala Liga Primer Dikritik )

Tampil di Etihad Stadium dini hari nanti, armada Pep Guardiola akan melakoni partai ke-16, sedangkan Brighton bakal memasuki laga ke-18. Ini terjadi karena ada beberapa pertandingan Man City yang tertunda akibat penyebaran virus Corona.

Man City siap melanjutkan tren kemenangan beruntunnya. Terlebih hasil positif dapat membuat Kevin de Bruyne dkk naik ke posisi tiga mendompleng Leicester City. Saat ini mereka menempati posisi lima dengan 29 poin atau terpaut tiga poin dari The Foxes.

Laga itu sangat mungkin dikuasai Man City. Selain punya keuntungan kandang, para pemainnya dalam motivasi tinggi lantaran mencatat enam kemenangan beruntun disemua kompetisi. Lebih menyeramkan sejumlah korbannya adalah tim papan atas. Artinya, pemenang duel Man City vsBrighton ini sudah bisa ditebak.

Man City sempat menggilas Arsenal 4-1 di Piala Liga Inggris (Carabao Cup), lalu melumat Chelsea 3-1 di Liga Primer. Paling utama adalah memenangi Derby Manchester kontra Manchester United (MU) dengan skor 2-0 di Piala FA.

Bila dirunut lebih jauh, Man City juga belum terkalahkan selama 13 partai terbarunya di semua ajang, dengan rincian 10 menang dan tiga imbang. Tim terakhir yang bisa menundukan mereka adalah Tottenham Hotspur (0-2) di London pada 22 November lalu.

Sedangkan Brighton justru sebaliknya. Tim asuhan Graham Potter bisa dibilang sedang terseok-seok. Nyatanya, mereka berada ditepi jurang degradasi lantaran hanya mengoleksi 14 poin. Dari 17 laga Liga Primer yang dijalani, hanya mencatat dua menang, selebihnya delapan imbang dan tujuh kalah.

( Pemain Asing Persebaya Lari 30 Hari Galang Dana untuk Korban SJ-182 )

Tim tamu juga sempat melewatkan delapan pertandingan beruntun di semua ajang tanpa kemenangan. Periode buruk itu baru berakhir setelah mengalahkan Newport City di Piala FA, itu juga lewat adu penalti.

Perkiraan Pemain
Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Cancelo, Dias, Stones, Walker; Gundogan, Rodri; Foden, De Bruyne, Mahrez; Gabriel Jesus.
Pelatih: Josep Guardiola.

Brighton & Hove Albion (3-4-2-1): Sanchez; Burn, Dunk, Webster; March, Propper, White, Veltman; Trossard, Gross; Maupay.
Pelatih: Graham Potter.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)