Apa Spesialnya Moussa Dembele, Atletico Madrid?

Rabu, 13 Januari 2021 - 10:02 WIB
loading...
Apa Spesialnya Moussa Dembele, Atletico Madrid?
Apa spesialnya Moussa Dembele, mungkin pertanyaan itulah yang kini menggelayuti pikiran penggemar Atletico Madrid / Foto: Straits Times
A A A
MADRID - Apa spesialnya Moussa Dembele , mungkin pertanyaan itulah yang kini menggelayuti pikiran penggemar Atletico Madrid. Ya, bomber Olympique Lyon itu dikabarkan dalam beberapa hari ke depan segera merampungkan negosiasinya untuk bergabung dengan skuat Diego Simeone.

Jelang pertandingan melawan Sevilla di Wanda Metropolitano, Rabu (13/1/2021) dinihari WIB, Simeone menjelaskan bahwa klub semakin dekat untuk mendatangkan striker Lyon pada bursa Januari ini. Alasan Atletico merekrut Dembele lantaran klub tengah mencari pengganti Diego Costa, yang telah mengakhiri kontraknya lebih awal enam bulan di akhir Desember lalu. (Baca juga: Moussa Dembele, dari Pengasingan hingga Mencari Popularitas di Atletico Madrid )

Menurut beberapa laporan, sejauh ini Atletico belum mendapatkan persetujuan dari Lyon. Namun pemain 24 tahun tersebut belum lama ini mengutarakan niatnya untuk mencari petualangan baru di kompetisi lain dan siap pindah ke ibukota Spanyol dengan sistem pinjam hingga akhir musim ini dengan opsi beli yang dikabarkan mencapai 29,6 Juta Poundsterling (Rp503 Miliar).

"Masih belum bisa dikonfirmasi, namun telah ada kemajuan yang sangat berarti," jelas Simeone.

Lantas mengapa pilihan Simeone jatuh pada Dembele , dan apa yang membuat pemain berpaspor Prancis itu terlihat spesial di mata pelatih Atletico. Dan dapatkn Dembele membantu Atletico mengamankan gelar pertama Liga Spanyol dalam tujuh tahun? (Baca juga: 4 Pemain Ini Layak Jadi Starter di Liverpool )

Berikut Perjalanan Dembele Menuju Wanda Metropolitano:

1. Kehilangan Motivasi

Direktur olahraga Lyon, Juninho Pernambucano, mengatakan bahwa sebenarnya klub kurang senang dengan niat Dembele meninggalkan Lyon pada bursa transfer musim dingin ini. Tetapi pemain telah kehilangan motivasinya dan ingin mencari pengganti.

"Moussa datang menemui saya. Dia pikir inilah saatnya untuk berganti tim, bahwa dia telah kehilangan sedikit motivasi. Ini bukan sesuatu yang kami prediksi. Saya sangat menyukainya. Memertahankan seseorang yang tidak benar-benar ingin menjaga intensitas hingga lima bulan ke depan - itu tidak ideal. Kami sedang dalam pembicaraan dengan Atletico, saya pikir Moussa telah menemukan kesepakatan dengan mereka," jelas Juninho dikutip dari Telefoot

2. Biaya Transfer

Dembele dikontrak Lyon hingga musim panas 2023 dan harganya tidak akan murah. Tetapi mantan penyerang Celtic belum mencapai puncaknya - yang berarti Atletico meyakini mereka dapat mengembalikan pengeluaran mereka untuk pemain internasional Prancis U-21 lebih jauh.

Dalam kesepakatan kemungkinan Atletico akan memulai proses peminjaman Dembele terlebih dahulu, dengan biaya sekitar 30 juta euro harus dibayar di musim panas.

3. Seberapa Spesial Dembele dan Apa yang Bakal Dibawanya ke Wanda Metropolitano?

Rekor 31 gol dalam 60 pertandingan Ligue 1 menjelang musim ini memberikan petunjuk mengapa Simeone ingin menambahkan Dembele ke skuat. Tetapi jumlah gol pemain Paris itu menurun drastis musim ini dengan hanya mencetak satu gol di kompetisi domestik.

Namun Dembele masih memiliki tembakan terbanyak keempat per 90 menit di kompetisi papan atas Prancis (3,59). Karyanya tanpa bola juga mengesankan dan dia telah membuat 0,27 tekel per pertandingan di sepertiga akhir - lebih banyak daripada dua musim sebelumnya di Prancis.

4. Apakah Dembele Layak?

Intensitas menekan Dembele akan sangat penting, dengan penyerang Simeone diharapkan memimpin dari depan. Jika Dembele dapat menemukan kembali sentuhannya dalam mencetak gol, dia mungkin terbukti menjadi akuisisi yang cerdik yang dapat terus meningkat di bawah pengawasan pelatih Argentina itu.

Sejauh ini Atletico merupakan salah satu tim paling kuat di Spanyol musim ini. Pemimpin LaLiga mencatatkan 1,87 gol per 90 menit, yang merupakan total tertinggi kedua di LaLiga.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2501 seconds (0.1#10.140)