Preview Real Sociedad vs Barcelona; Menuju Gelar Pertama

loading...
Preview Real Sociedad vs Barcelona; Menuju Gelar Pertama
KonsistensiBarcelona akan diuji saat melawan Real Sociedad pada semifinal Supercopa de Espana (Piala Super Spanyol) di Estadio Nuevo Arcangel. Foto: reuters
CORDOBA - Konsistensi Barcelona akan diuji saat melawan Real Sociedad pada semifinal Supercopa de Espana (Piala Super Spanyol) di Estadio Nuevo Arcangel, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. Sebab, laga itu bisa menjadi jalan bagi El Azulgrana untuk kembali meraih gelar.

( Tak Kalah 8 Laga, Penggawa Barcelona Tak Ragu Mengklaim Klub Lebih Percaya diri )

Musim 2019/2020 diakhiri Barcelona dengan sangat buruk. Entah akibat pandemi virus Corona, klub Katalan itu gagal merebut satu gelar. Kini peluang untuk meraih titel lagi muncul diajang Supercopa de Espana. Caranya dengan melaju dulu ke final.

Baca juga : Kontrak Bersama Barcelona Akan Habis, Harga Jual Lionel Messi Anjlok



Itu bisa dilakukan Barcelona dengan menyingkirkan Sociedad. Itu mungkin saja terjadi karena saat ini Blaugrana bisa sedang on fire. Lionel Messi dkk tak pernah kalah pada delapan pertandingan terbaru di semua kompetisi.

Perlahan tapi pasti tim asuhan Ronald Koeman itu mulai naik ke peringkat ketiga klasemen sementara LaLiga musim 2020/2021 berbekal 34 poin. Mereka hanya tertinggal empat poin dari Atletico Madrid di posisi pertama.

Gelandang Barcelona Sergio Busquets yakin timnya bisa melanjutkan tren positif tersebut di ajang Piala Super Spanyol. Dia ogah kembali gagal juara seperti musim lalu ketika dikalahkan Atletico 2-3 di semifinal.



“Sekarang tim sudah lebih solid dan punya keyakinan lebih tinggi. Kami terus mendapat peluang saat menyerang dan gol berdatangan. Hal itu membuat segalanya semakin mudah,” kata Busqutes dikutip dari Marca.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top