Preview Real Sociedad vs Barcelona; Menuju Gelar Pertama

Selasa, 12 Januari 2021 - 22:01 WIB
loading...
Preview Real Sociedad vs Barcelona; Menuju Gelar Pertama
KonsistensiBarcelona akan diuji saat melawan Real Sociedad pada semifinal Supercopa de Espana (Piala Super Spanyol) di Estadio Nuevo Arcangel. Foto: reuters
A A A
CORDOBA - Konsistensi Barcelona akan diuji saat melawan Real Sociedad pada semifinal Supercopa de Espana (Piala Super Spanyol) di Estadio Nuevo Arcangel, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. Sebab, laga itu bisa menjadi jalan bagi El Azulgrana untuk kembali meraih gelar.

( Tak Kalah 8 Laga, Penggawa Barcelona Tak Ragu Mengklaim Klub Lebih Percaya diri )

Musim 2019/2020 diakhiri Barcelona dengan sangat buruk. Entah akibat pandemi virus Corona, klub Katalan itu gagal merebut satu gelar. Kini peluang untuk meraih titel lagi muncul diajang Supercopa de Espana. Caranya dengan melaju dulu ke final.

Baca Juga: Kontrak Bersama Barcelona Akan Habis, Harga Jual Lionel Messi Anjlok

Itu bisa dilakukan Barcelona dengan menyingkirkan Sociedad. Itu mungkin saja terjadi karena saat ini Blaugrana bisa sedang on fire. Lionel Messi dkk tak pernah kalah pada delapan pertandingan terbaru di semua kompetisi.

Perlahan tapi pasti tim asuhan Ronald Koeman itu mulai naik ke peringkat ketiga klasemen sementara LaLiga musim 2020/2021 berbekal 34 poin. Mereka hanya tertinggal empat poin dari Atletico Madrid di posisi pertama.

Gelandang Barcelona Sergio Busquets yakin timnya bisa melanjutkan tren positif tersebut di ajang Piala Super Spanyol. Dia ogah kembali gagal juara seperti musim lalu ketika dikalahkan Atletico 2-3 di semifinal.

“Sekarang tim sudah lebih solid dan punya keyakinan lebih tinggi. Kami terus mendapat peluang saat menyerang dan gol berdatangan. Hal itu membuat segalanya semakin mudah,” kata Busqutes dikutip dari Marca.

Disisi lain, pelatih Sociedad, Imanol Alguacil mengakui jika Barcelona kini mulai menemukan jati diri setelah sempat terseok-seok di awal musim. Karena itu, dia mengaku sudah tak sabar menjajal kekuatan raksasa Katalan itu.

“Rasanya sudah lama saya tak melihat pertahanan Barcelona yang sebagus ini. Hal itu sudah menunjukkan kualitas mereka. Sudah lama saya tak melihat permainan Barcelona yang agresif,” ujar Alguacil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2092 seconds (0.1#10.140)