Gosip Bursa Transfer Januari 2021: Operasi Senyap Duo London Utara

loading...
Gosip Bursa Transfer Januari 2021: Operasi Senyap Duo London Utara
Aktivitas bursa transfer musim dingin bulan ini masih senyap. Klub-klub papan atas di Eropa belum terlihat pergerakannya / Kolase
JAKARTA - Aktivitas bursa transfer musim dingin bulan ini masih senyap. Klub-klub papan atas di Eropa belum terlihat pergerakannya. Ini disebabkan lantaran keadaan darurat kesehatan (Covid-19) memaksa klub lebih memilih mengencangkan ikat pinggang ketimbang jor-joran mendatangkan pemain baru.

Meski demikian, bukan berarti tak ada klub yang tidak bergerak melakukan negosiasi. Buktinya, masih ada saja gosip berseliweran di media Eropa tentang pergerakan senyap beberap klub papan atas di Eropa. (Baca juga: Preview Burnley vs Manchester United: Saatnya Setan Merah Kudeta Liverpool )

Seperti Tottenham Hotspur misalnya. Menurut beberapa laporan, klub besutan Jose Mourinho diketahui tengah menjalin komunikasi dengan Real Madrid untuk membahas mengenai masa depan Eder Militao. (Baca juga: Moussa Dembele, dari Pengasingan hingga Mencari Popularitas di Atletico Madrid )

Tottenham dan Madrid diketahui sudah memulai komunikasi yang bagus sejak mereka melakukan pertukaran pemain antara Gareth Bale dan Sergio Reguilon pada September lalu. Dan, sekarang Militao bisa mengikuti jejaknya. Itu sebagaimana dilaporkan AS Sport, Selasa (12/1/2021).



Bek Brasil itu tampaknya gagal mendapatkan tempat di skuat utama Madrid. Melihat situasi itu Mourinho berniat untuk membajaknya dari Santiago Bernabeu. Bertahan di London Utara, Arsenal dikabarkan sedang merencanakan kepindahan gelandang Brighton, Yves Bissouma.

Menurut Football London, The Gunners memiliki ketertarikan pada gelandang Mali berusia 24 tahun itu tetapi bisa menunggu hingga musim panas untuk pindah. Diperkirakan Mikel Arteta melihat Bissouma sebagai mitra potensial yang ideal untuk Thomas Partey, meskipun prioritasnya adalah memangkas dengan menjual beberapa pemain sebelum menghadirkan wajah baru di skuatnya.

Arsenal diperkirakan bakal menggelontorkan biaya sebesar 30 juta poundsterling jika ingin mendapatkan tanda tangan Bissouma. Brighton sendiri rencananya bakal merekrut Moises Caicedo.



Brighton diperkirakan telah mengalahkan Newcastle, West Ham, Everton, Chelsea dan Manchester United untuk mendapatkan pemain muda Ekuador tersebut. Sejauh ini dilaporkan klub besutan Graham Potter sudah mencapai kesepakatan awal sebesar 4,5 juta pounsterling.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top