Jika Messi Pindah, Barcelona Cicil Sisa Pembayaran Bonus Senilai Rp 672 Miliar hingga 2025

loading...
Jika Messi Pindah, Barcelona Cicil Sisa Pembayaran Bonus Senilai Rp 672 Miliar hingga 2025
Barcelona setidaknya harus menyiapkan dana tak sedikit jika Lionel Messi benar-benar enggan untuk membarui kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni 2021 / Foto: Marca
BARCELONA - Barcelona setidaknya harus menyiapkan dana tak sedikit jika Lionel Messi benar-benar enggan untuk membarui kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni 2021. Berarti ia bisa meninggalkan Camp Nou dengan status bebas transfer.

Kepergian Messi dari Camp Nou nantinya pasti bakal meninggalkan banyak cerita baik suka maupun duka. Pasalnya, selama 16 tahun berada di Barcelona sudah banyak prestasi yang dipersembahkan untuk klub.

Mulai dari penghargaan pribadi hingga trofi juara sudah diberikan Messi untuk Barcelona. Tetapi loyalitasnya terhadap klub mulai terkikis, dan itu sempat diutarakannya saat ia berniat untuk hengkang dari Camp Nou pada bursa transfer musim panas lalu. (Baca juga: Kontrak Bersama Barcelona Akan Habis, Harga Jual Lionel Messi Anjlok)

Tetapi Barcelona menolaknya, dan Messi akhirnya memilih bertahan. Di tengah kesibukan Barcelona untuk membujuk La Pulga bertahan, muncul laporan dari La Vanguardia tentang rincian pembaruan terakhirnya yang terjadi pada 2017 lalu.



Dari laporan La Vanguardia seperti dikutip Marca, Rabu (13/1/2021), pada 2017, Messi diketahui memiliki kenaikan sekira 100 juta euro di mana dia mendapatkan tambahan bonus sebesar 78 juta euro. (Baca juga: Gosip Bursa Transfer Januari 2021: Operasi Senyap Duo London Utara )

Dalam perjanjian tersebut Barcelona bakal membayar bonus tersebut dengan cara dicicil sebanyak dua kali sebesar 39 juta euro atau sekira Rp 672 miliar. Angsuran pertama baru dibayarkan Juli tahun lalu.

Sementara itu, angsuran kedua dijadwalkan bakal dimulai pada akhir musim 2020/21, dan akan dibayarkan dalam delapan bagian selama empat tahun, yang berarti akan berakhir pada 2025. Menurut laporan Marca, Messi maupun perwakilannya tidak mengeluhkan tentang hal itu.



Lantas, bagaimana pendapat Ronald Koeman tentang situasi Messi di Barcelona? Dia menjawab bahwa kapten tim memang merasa ketidaknyamanan.

"Dia (Messi) mengalami ketidaknyamanan tempo hari, seperti pemain lain. Tampaknya itu akan tersedia seperti Araujo."
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top