Atletico Tumpas Sevilla, Saul Niguez: Senang Bisa Bantu Tim

Rabu, 13 Januari 2021 - 07:45 WIB
loading...
Atletico Tumpas Sevilla, Saul Niguez: Senang Bisa Bantu Tim
Atletico Madrid mantap di puncak klasemen La Liga 2020/2021/Foto/Twitter
A A A
MADRID - Atletico Madrid mantap di puncak klasemen La Liga Spanyol 2020/2021 seusai menang 2-0 atas Sevilla pada laga tunda pekan pertama di Wanda Metropolitano, Selasa (12/1/2020) malam waktu lokal atau Rabu (13/1/2021) dini hari WIB.

Dua gol Atletico masing-masing disumbang Angel Correa pada menit ke-17, memanfaatkan umpan Kieran Trippier dan Saul Niguez menit ke-76 setelah menerima umpan matang Marcos Llorente. (Baca juga: Hasil Pertandingan dan Klasemen Sepak Bola, Rabu (13/1/2021) ).

“Saya senang bisa membantu tim dengan sebuah gol,” kata Saul Niguez usai pertandingan seperti dilansir Marca. “Ini yang pertama bisa saya persembahkan untuk istri dan putri saya yang akan segera lahir.”

Saul mengatakan bahwa dampak yang dia buat setelah masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua telah membantunya mendapatkan kembali kepercayaan diri. Namun, dia menegaskan yang paling penting dari itu adalah penampilan di tiap pertandingan. (Baca juga: Milan Lolos ke Perempat Final coppa Italia ).

“Ini membantu, tapi yang terpenting adalah pekerjaan sehari-hari,” ujarnya. “Pekerjaan dengan orang-orang di luar klub, bukan hanya pekerjaan fisik. Semuanya membantu dan pekerjaan itu terbayar. ” (Baca juga: Griezmann Puas Bisa Sumbang Gol Lagi untuk Barcelona ).

Jalannya pertandingan

Atletico mampu menguasai bola sejak laga dimulai. Sevilla sempat memberikan sedikit ancaman, namun Atletico mampu menghalaunya dan melancarkan serangan balik. Tetapi, belum ada yang bisa diselesaikan dengan baik.

Baru pada menit ke-17, Atletico sukses memimpin. Angel Correa mencetak gol usai mendapat umpan dari Kieran Trippier dan melepaskan tembakan keras. Kiper Sevilla Yassine Bounou pun tak berdaya dibuatnya.

Tuan rumah kemudian nyaris menggandakan keunggulannya pada menit ke-25. Peran Trippier dalam membuka ruang dimanfaatkan Luis Suarez. Sayang, tembakannya masih bisa dihentikan Bounou.

Skuat Los Rojiblancos terus memberikan tekanan kepada Sevilla. Pada menit ke-31, Suarez mencoba peruntungannya dengan tendangan jarak jauh. Tetapi, upayanya bisa dihentikan oleh Bounou.

Sevilla kemudian berusaha menyerang balik pada lima menit terakhir babak pertama. Meski begitu, upaya mereka mampu dihentikan oleh Atletico, dan tidak ada gol tambahan hingga paruh pertama usai.

Pada babak kedua, Sevilla memberikan perlawanan yang begitu keras. Beberapa kali mereka mendapatkan peluang, tetapi masih belum bisa menyelesaikannya dengan sempurna.

Karena timnya terus digempur Sevilla, Pelatih Atletico Diego Simeone mulai melakukan perubahan strategi. Dia memasukkan Saul Niguez dan Joao Felix pada menit ke-66. Thomas Lemar dan Angel Correa ditarik
keluar.

Langkah itu terbilang efektif, karena Atletico bisa menggandakan keunggulan 10 menit kemudian. Niguez berhasil menjebol gawang Sevilla setelah memanfaatkan umpan Marcos Llorente.

Setelah itu, Sevilla kembali berusaha untuk menekan. Namun, Atletico mampu menutup rapat pertahannya, sehingga keunggulan mereka bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil itu pun membawa Atletico memperkukuh posisinya di puncak klasemen dengan poin 41. Mereka sekarang punya keunggulan empat angka atas rival terdekatnya, Real Madrid, yang duduk di posisi kedua. Sementara sevilla di epringkat 6 dengan 30 poin.

Susunan pemain

Atletico Madrid (3-5-2): Oblak; Savic, Gimenez, Hermoso; Trippier, Llorente, Koke, Lemar, Carrasco (Felipe 88); Correa, Suarez (Torreira 82)
Pelatih: Diego Simeone

Sevilla (4-3-3): Bounou; Navas (Torres 78), Kounde, Carlos, Acuna; Rakitic, Fernando, Jordan (Rodriguez 59); Suso (De Jong 78), En-Nesyri (El Haddadi 84), Ocampos
Pelatih: Julen Lopetegui
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)