Georges St-Pierre Coret Khabib, Hapus Jon Jones dari UFC GOAT

loading...
Georges St-Pierre Coret Khabib, Hapus Jon Jones dari UFC GOAT
Georges St-Pierre Coret Khabib, Hapus Jon Jones dari UFC GOAT/The Sun
Georges St-Pierre mengeliminasi legenda UFC: Khabib Nurmagomedov dan Jon Jones sebagai petarung UFC Greatest of All Time (GOAT) memicu kontroversi. GSP punya alasan sendiri mengapa tidak memasukkan nama Khabib yang tidak terkalahkan 29-0 dan Jon Jones.

GSP malah menempatkan petarung MMA dan jawara jiu-jitsu Brazil Royce Gracie. Dalam sebuah wawancara dengan UFC.com, Georges St-Pierre berkata: ’’Apa artinya menjadi yang terbaik sepanjang masa?.’’

’’Jika itu untuk membandingkan setiap atlet yang berkompetisi pada masanya dan siapa yang paling dominan pada masanya, yang memiliki pencapaian paling banyak bagi saya itu adalah Royce Gracie.’’

Baca Juga: Mike Tyson Menanti Kematian: Ya, Aku tidak Takut Mati di Ring!



UFC GOAT dari GSP juga menempatkan petarung kelas berat yang paling lama diinginkan oleh penggemar UFC untuk bersaing dalam promosi di masa jayanya, legenda PRIDE Fedor Emelianenko. Petarung UFC berusia 39 tahun itu menambahkan: ’’Jika Anda berbicara tentang siapa orang terkuat, jika Anda memasukkan semua orang ke dalam octagon, siapa yang akan keluar hidup-hidup, saya pikir itu mungkin Fedor Emelianenko di masa jayanya.’’

George St-Pierre, seperti banyak orang lainnya, juga percaya bahwa mantan juara kelas menengah UFC Anderson Silva layak mendapatkan status GOAT. GSP, yang dianggap oleh banyak orang sebagai yang terbaik yang pernah melakukannya, juga menyandang mantan juara kelas terbang Demetrious Johnson dalam hal yang sama.

Baca Juga: Dillian Whyte Balas Kekalahan KO dari Alexander Povetkin Maret

Dia melanjutkan: "Jika Anda berbicara tentang pria yang lebih flamboyan, orang yang melakukan beberapa hal gila yang hanya Anda lihat di film dan hal-hal seperti itu, saya akan mengatakan mungkin pria seperti Anderson Silva atau Vitor Belfort. "Jika Anda mengatakan orang yang lebih berpengetahuan luas, saya akan mengatakan mungkin Demetrious Johnson.

"Jika Anda bertanya tentang siapa orang yang paling menghadapi kesulitan, mungkin Jon Jones. Tapi siapa pun yang Anda sebutkan, itu hal yang subjektif, itu adalah pendapat."

Kelalaian St-Pierre tentang Khabib dan Jones masih bisa diperdebatkan, tetapi mereka tidak gila. Betapapun impresifnya rekor 29-0 Nurmagomedov, ada perdebatan sengit tentang tingkat persaingan yang ia perjuangkan di awal karirnya.



Baca Juga: Balas Perselingkuhan Ronaldo, Georgina Biarkan Pria Lain Menjamahnya

Dan dalam kasus Jones, saat ini ada tanda bintang di sebelah namanya karena dua pelanggaran anti-doping - meskipun dia dua kali dibebaskan dari tuduhan kesalahan oleh Badan Anti-Doping Amerika Serikat.

Meskipun tidak jelas mengapa GSP tidak menganggap Khabib dan Jones lebih tinggi, mudah untuk mengetahui mengapa dia sangat mengagumi Gracie ketika mendengarnya ingat menonton pertarungan petarung Brasil itu. Dia berkata: "Tidak ada kelas berat, mereka berkelahi tiga kali semalam dan ada head-butts dan hal-hal gila yang bisa Anda lakukan saat itu."
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top