Gara-gara Covid 19, Timnas U-19 Percepat TC di Spanyol

Rabu, 13 Januari 2021 - 10:11 WIB
loading...
Gara-gara Covid 19, Timnas U-19 Percepat TC di Spanyol
Pelatih Timnas U19 Shin Tae-yong menerima keputusan anak asuhnya lebih cepat meninggalkan Spanyol setelah laga uji coba batal digelar lantaran pandemi covid-19. Foto : PSSI
A A A
JAKARTA - Tim Nasional U-19 dipastikan mempercepat pemusatan latihan (Training Camp) . Keputusan tersebut diambil setelah rangkaian uji coba yang sebelumnya sudah dirancang tak bisa digelar lantaran pandemi covid-19 .

Seperti disitat situs resmi PSSI , Rabu (13/2/2021), awalnya pemusatan latihan akan berlangsung hingga 31 Januari mendatang. Tapi, meningkatnya jumlah terjankitnya virus corona di Spanyol membuat semua rencana yang sudah disusun PSSI batal. (Baca juga :Spanyol Tak Izinkan Uji Coba, Timnas U-19 Dipulangkan Besok )

Pelatih Shin Tae-yong pun telah setuju dengan keputusan tersebut setelah sebelumnya melakukan koordinasi dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dan melaporkan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan . "Tentu bila ada pertandingan uji coba pemain akan semakin berkembang. Kami tidak dapat menjalani uji coba karena kondisi Covid-19 di Spanyol yang tinggi dan berimbas tidak mendapatkan izin untuk uji coba," kata Shin Tae-yong. (Baca juga : Pandemi Corona di Spanyol Bikin Kacau Jadwal Uji Coba Timnas U-19 )

Meski begitu, Shin menyatakan bahwa selama menjalani TC di Spanyol para pemain menunjukkan perkembangan yang baik dan selalu bekerja keras. "Selama tiga pekan di Spanyol, kami hanya melakukan dua kali internal game. Kami harap pemain terus bersemangat, kerja keras serta selalu bermain maksimal. Mereka kariernya masih panjang dan menjadi generasi penerus timnas Indonesia U-23 maupun senior," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sebelumnya, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa tujuan PSSI mengirimkan Garuda Nusantara ke Spanyol untuk menjaga mental skuat pemain. Ia menegaskan PSSI tetap berkomitmen terhadap timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain-pemain ini akan menjadi pemain Timnas U-23 atau timnas senior nantinya.

"Kami menghormati keputusan pemerintah setempat dan tidak bisa memaksakan berlama-lama di Spanyol. PSSI juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Luar Negeri Indonesia yang sudah membantu kami agar dapat TC di Spanyol," kata Yunus Nusi.

Yunus juga mengapresiasi semangat dan perjuangan pemain selama menjalani TC di Spanyol. Tentu ini menjadi pengalaman yang luar bisa dan meningkatnya skill, fisik dan lain-lainnya bagi pemain selama di Spanyol.

Selain Indonesia, Arab Saudi U-19 juga berada di hotel dan tempat latihan yang sama di Spanyol juga tidak dapat menjalani laga uji coba termasuk melawan Timnas U-19.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)