Pulang dari Spanyol, Timnas U-19 Dikarantina Lima Hari

loading...
Pulang dari Spanyol, Timnas U-19 Dikarantina Lima Hari
Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan tiba di Tanah Air, Kamis (14/1/2021) malam dan langsung menjalani karantina di hotel. foto : pssi
JAKARTA - Tim nasional Indonesia U-19 sudah bertolak dari Barcelona , Spanyol dan diperkirakan tiba di Indonesia, Kamis (14/1/2021) besok malam. Saat tiba di Tanah Air, seluruh pemain akan menjalani karantina selama lima hari di hotel dan menjalani swab test PCR.

PSSI memutuskan memulangkan skuad Garuda Nusantara dari pemusatan latihan di Kota Salou, Tarragona lebih dari jadwal yakni 31 Januari mendatang. Penyebabnya, pemerintah Spanyol tidak mengizinkan laga uji coba yang sudah diagendakan selama TC di Negeri Matador.

Baca juga : Gara-gara Covid 19, Timnas U-19 Percepat TC di Spanyol

Padahal, PSSI sudah mengagendakan lima laga uji coba kontra tim lokal serta timnas Arab Saudi U-19 dalam waktu satu bulan. Namun, gelombang kedua pandemi Covid-19 mengacaukan jadwal tersebut dan timnas tidak menggelar latih tanding.



PSSI lantas memutuskan mempercepat pemulangan timnas U-19 dari TC yang digelar sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 tersebut. Sesuai jadwal, skuad Garuda Nusantara akan tiba besok malam dan langsung menuju hotel.

Baca juga : Hasil Thailand Open 2021: Greysia/Apriyani Lolos, Tunggal Wanita Habis

"Setibanya di Indonesia kami harus karantina mandiri di hotel selama lima hari dan kembali jalani swab test PCR," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dilansir laman PSSI, Rabu (13/1/2021).



Sebelum bertolak ke Tanah Air, seluruh pemain dan ofisial juga menjalani swab test PCR di Barcelona. "Alhamdulillah hasil swab test PCR yang kami lakukan kemarin disini semuanya hasilnya negatif. Jadi kami semuanya dapat kembali ke Indonesia," ujarnya.

Baca juga : Man United Kuasai Klasemen, Solskjaer Percaya Diri Tantang Liverpool

Meski demikian, tidak seluruh skuad Garuda Nusantara kembali ke Tanah Air. Pemain keturunan Kelana Mahessa kembali ke Jerman dan Khairul Imam Zakiri bertahan di Spanyol karena langsung bergabung ke klubnya Gymnastica Cueta yang sekarang berubah nama menjadi CD Polillas.
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top