Jelang Man City vs Brighton, Guardiola Singgung Masalah Aguero

loading...
Jelang Man City vs Brighton, Guardiola Singgung Masalah Aguero
Jelang Man City vs Brighton, Guardiola Singgung Masalah Aguero
MANCHESTER - Sergio Aguero gagal memperkuat Manchester City di laga kontra Birmingham City tiga hari lalu akibat Covid-19. Pelatih Pep Guardiola berharap Aguero kembali sesegera mungkin.

Penyerang 32 tahun asal Argentina itu memang tidak dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Namun, Aguero diketahui membuat kontak langsung dengan orang terinfeksi virus tersebut.

Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024

Sesuai protokol kesehatan, Aguero menjalani isolasi mandiri selama beberapa hari ke depan. Menantu Diego Maradona itu terpaksa melewatkan pertandingan melawan Brighton & Hove Albion, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB.



"Sayangnya ia sedang melakukan isolasi. Ia melakukan kontak dengan orang yang positif," kata pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dikutip Sky Sports.

Pep Guardiola mengatakan bahwa sebelum Aguero menjalani isolasi mandiri, cederanya sudah pulih sehingga cukup cukup fit untuk diturunkan. Sayang, ketika cedera itu sembuh, justru Covid-19 yang jadi halangan.

“Berita terpenting adalah bahwa dalam 10-15 hari terakhir sebelum Aguero diisolasi, di asempurna dan bereaksi dengan baik.” kata Pep Guardiola.



Baca Juga: Brace Bernardo Silva Warnai Kemenangan Manchester City atas Birmingham

“Kami berada di bulan Januari— bagian terbaik musim ini akan datang (dalam waktu dekat, red) dan mudah-mudahan kita bisa diperkuat Aguero,” kata Guardiola.

Guardiola tidak merinci secara terbuka, namun, jika melihat jadwal pertandingan Manchester City, maka skuat The Citizens akan menghadapi lawan tangguh di bulan depan. Salah satunya melawan Liverpool, 6 Februari 2021.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top