Sembuh dari Covid-19, Kevin Siap Kembali ke Pelatnas Cipayung

loading...
Sembuh dari Covid-19, Kevin Siap Kembali ke Pelatnas Cipayung
Kevin Sanjaya Sukamuljo sebelumnya batal tampil di Thailand Open 2021 lantaran positif Covid-19. foto pbsi
JAKARTA - Sempat dinyatakan positif Covid-19 jelang keberangkatan ke Thailand, Kevin Sanjaya Sukamuljo kini sudah siap kembali berlatih di Pelatnas Cipayung. Hasil swab test PCR pemain ganda peringkat satu dunia itu sudah menunjukkan hasil negatif.

Pasangan Marcus Fernaldi Gideon itu dipastikan sudah sembuh setelah dua kali menjalani tes di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tes pertama pada Sabtu, 9 Januari hasilnya negatif.

Baca juga : Pulang dari Spanyol, Timnas U-19 Dikarantina Lima Hari

Sesuai protokol kesehatan, untuk membuktikan dirinya pulih, Kevin pun wajib kembali melakukan tes kedua dengan interval antara 24 jam hingga 72 jam dari tes sebelumnya. Pada tes kedua yang dilakukan pada Senin, 11 Januari di tempat yang sama, hasilnya kembali negatif Covid-19.



"Saya sudah dua kali swab test dan hasilnya negatif. Terima kasih untuk semua doa dan dukungannya. Selanjutnya saya akan memulihkan kondisi dan mulai kembali berlatih dalam beberapa hari ke depan," tutur Kevin dilansir laman PBSI, Rabu (13/1/2021).

Baca juga : Hasil Thailand Open 2021: Greysia/Apriyani Lolos, Tunggal Wanita Habis

Dokter Pelatnas PBSI Cipayung, dr Octaviani mengatakan, setelah dua kali tes dengan hasil negatif, dan melewati masa 21 hari dari pertama kali terjangkit virus pada 20 Desember, Kevin sudah bisa kembali menjalani latihan kembali.



"Dia sudah dua kali tes dengan hasil negatif dan sudah lewat 21 hari, jadi sebenarnya Kevin sudah bisa latihan lagi," sebut dr Octaviani.

Kepala pelatih ganda putra Pelatnas Cipayung, Herry Iman Pierngadi menambahkan, setelah sembuh, Kevin akan segera berlatih kembali. Info yang dia dapatkan dari Marcus Fernaldi Gideon, kedua anak didiknya itu akan segera kembali ke pelatnas.
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top