Alasan Kevin Strootman, dari Italia ke Prancis kembali ke Italia

loading...
Alasan Kevin Strootman, dari Italia ke Prancis kembali ke Italia
Kevin Strootman segera membela Genoa./foto/istimewa

GENOA - Italia memiliki tempat istimewa dalam diri Kevin Strootman . Terbukti, gelandang asal Belanda itu mantap kembali berkarier di Serie A dengan bergabung ke Genoa . Strootman yang dipinjam dari Olympique Marseille itu tiba di bandara Genoa, Selasa (13/1) dan menjalani tes medis hari ini.

Dikabarkan, pemain berusia 30 tahun tersebut akan berada di Stadio Luigi Ferraris selama enam bulan tanpa opsi untuk membeli dan Marseille akan membayar setengah gajinya. Kepastian bergabung dengan II Grifone membuat Strootman begitu semringah. Dukungan penuh keluarga membuatnya bulat untuk kembali ke Italia karena musim ini tidak mendapatkan kesempatan bermain reguler di Marseille.

Baca Juga: Atletico Madrid Kalahkan Sevilla Saat Suhu di Bawah 0 Derajat

Strootman hanya tampil 11 kali bersama Marseille. Serie menjadi pilihan karena dia memiliki pengalaman memperkuat AS Roma periode 2013-2018. Selama lima tahun bersama I Lupi,dia bermain137 kali dan mencetak 13 gol. "Saya sangat senang bisa kembali ke Italia. Saya menikmati lima tahun di sini, saya pergi ke Prancis, tetapi saya memanfaatkan kesempatan ini. Saya berbicara dengan keluarga dan kami ingin kembali ke Italia,” kata Strootman kepada skysportItalia.



Strootman mengungkapkan Cagliari sempat dikabarkan tertarik mendapatkannya, tapi Genoa lebih dulu mengajukan tawaran. Hal itu membuatnya bertekad membalas kepercayaan klub. Dengan pengalaman yang dimilikinya, Strootman yakin bisa memberikan kontribusi maksimal bagi Genoa. Bagi, II Grifone kehadiran mantan pemain Sparta Rotterdam, Utrecht, dan PSV tersebut adalah sebuah modal berharga untuk menjauhi zona degradasi.

Saat ini, mereka menempati posisi 17 klasemen sementara Serie A dengan 14 poin. Tugas pelatih Davide Ballardini adalah memaksimalkan potensi Strootman yang dikenal sebagai gelandang dinamis dan tangguh. Dia juga memiliki visi, teknik, dan keseimbangan yang baik pada bola, kuat secara fisik dan taktis. Strootman digambarkan sebagai seorang gelandang "modern", karena keahliannya yang luas. Dia bisa ditempatkan sebagai gelandang tengah atau defensif serta sering menjadi gelandang box-to-box.

“Genoa tertarik sejak awal dan melakukan segalanya untuk membawa saya ke sini. Saya ingin membantu tim dan berharap bisa berkontribusi. Saya menonton pertandingan terakhir mereka, mereka memiliki beberapa pemain yang sangat bagus. Sayang sekali fans tidak bisa datang ke stadion, tapi mudah-mudahan kita bisa melihat mereka di tribun secepatnya," pungkas Strootman.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top