Aubameyang Akui Bukan Musim Terbaik Bersama Arsenal

loading...
Aubameyang Akui Bukan Musim Terbaik Bersama Arsenal
Pierre-Emerick Aubameyang/foto/arsenal.com

LONDON- Kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mengakui mengalami situasi sulit musim ini. Tetapi, bomber Gabon tersebut bertekad memperbaiki keadaan terutama dalam hal produktivitas di depan gawang. Aubameyang yang sukses membawa The Gunners menjuarai Piala FA 2019/20 dan Community Shield 2020 itu sedang meredup lantaran baru mencetak tiga gol Liga Primer musim ini, dengan titik terendah saat melawan Burnley bulan lalu dimana dia mencetak gol bunuh diri.

Menurunnya performa pemain berusia 31 tahun itu turut berkontribusi terhadap buruknya kinerja Arsenal. Saat ini mereka tercecer di peringkat 11 klasemen sementara Liga Primer dengan 23 poin. Kendati demikian, Aubameyang tidak patah arang. Dia justru ingin bekerja keras mengembalikan bentuk permainan terbaiknya. “Sejak awal musim ini saya banyak berjuang tetapi saya pikir ini adalah bagian dari sepak bola. Terkadang Anda mengalami pasang surut dan Anda harus mengaturnya sebaik mungkin,” ungkap Aubameyang dilansir skysports.

Baca Juga: Enggan Sakiti Fans Arsenal, Ozil Pilih Pensiun ketimbang Gabung Tottenham

Aubameyang menilai keberhasilan Arsenal meraih empat kemenangan beruntun di empat pertandingan terakhir semua kompetisi membuatnya kian bersemangat. Mantan penyerang Borussia Dortmund tersebut berharap hal positif juga menular kepada perbaikan produktivitasnya mencetak gol. "Saya mencoba yang terbaik dan sampai sekarang itu bukanlah penampilan terbaik saya. Saya masih positif. Saya pikir saya bisa membalikkan keadaan ini," tambahnya.



Kebetulan, Aubameyang berhasil mencetak gol dalam kemenangan 2-0 melawan Newcastle United di putaran ketiga Piala FA Minggu (10/1). Tetapi, dia menegaskan bahwa memperbaiki posisi mereka di Liga Primer menjadi fokus utama. Jika terus konsisten di jalur kemenangan maka peluang Arsenal meraih tiket kompetisi Eropa akan terjaga. Saat ini, The Gunners tertinggal enam poin dari Tottenham Hotspur yang menempapti posisi kelima (29 poin).

Aubameyang bertekad membawa timnya meraih hasil bagus saat menjamu Crystal Palace, Jumat (15/1) dan Newcastle United, Selasa (19/1) di Emirates Stadium. Kedua tim tersebut menjadi sasaran empuk pasukan Mikel Arteta mendulang kemenangan lantaran berada di bawah mereka di peringkat tabel klasemen sementara Liga Primer, sebelum bersua Southampton 27 Januari mendatang.

“Saat ini kami bermain bagus dan kami harus mengikuti jalur ini. Jika kami dapat memenangkan beberapa pertandingan yang akan datang, kami akan membalikkan situasi. Kami tidak terlalu jauh dari peringkat enam besar jadi inilah saatnya untuk kembali bersaing di kompetisi,” tegas Aubameyang.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top