Bukan Liverpool, MU Justru Harus Waspadai Tetangga Sebelah

loading...
Bukan Liverpool, MU Justru Harus Waspadai Tetangga Sebelah
Keyakinan untuk menjadi juara Liga Primer 2020/2021 mulai tumbuh di benak pendukung Manchester United (MU). MU harus mewaspadai Manchester City (Man City). Foto: reuters
MANCHESTER - Keyakinan untuk menjadi juara Liga Primer 2020/2021 mulai tumbuh di benak segenap pendukung Manchester United (MU) . Tapi, menurut salah satu legenda klub, Gary Neville pesaing paling berbahaya saat ini adalah Manchester City (Man City), bukan Liverpool.

Baca juga: Lionel Messi Hengkang, Barcelona Terjebak Transfer Panik?

MU sukses menggusur Liverpool selaku juara bertahan dari puncak klasemen sementara usai menang tipis 1-0 atas Burnley, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Hasil itu membuat Setan Merah mengoleksi 36 poin, atau unggul tiga poin saja dari The Reds.

Untuk pertama kalinya sejak 2013, MU akhirnya kembali merasakan posisi pertama Liga Primer setelah melewati 17 pertandingan. Sorak-sorai soal takhta Inggris ke-21 mulai membahana di seantero pendukung The Reds Devils.



Kini MU mulai mencari-cari siapa pesaing terkuatnya menuju gelar juara. Bagi Neville penantang itu adalah rival sekota, Man City. Sekali pun The Citizens terlihat adem ayem, mereka justru patut diwaspadai.

“Menurut saya, mungkin untuk saat ini (Man) City. Mereka diam-diam saja, tetapi sudah duduk mendekat ke puncak. Saat ini, tidak ada yang benar-benar membicarakan mereka. Namun, mereka sudah mulai panas. Man City akan menjadi bahaya utama,” ujar Neville, dilansir dari Sportskeeda.

Namun, suasana tenang dan jauh dari pembicaraan gelar juara Liga Primer justru tergambar jelas dari pernyataan pelatih Man City, Pep Guardiola. Pria asal Spanyol itu yakin skuad asuhannya saat ini belum menjadi pesaing terberat.



“Kami tidak bermain bagus di awal-awal, sementara mereka pantas mendapat hasil-hasil bagus. Mereka (Liverpool dan Man United) adalah kandidat (juara), sementara kami bukan,” ujar Guardiola, dikutip dari laman resmi Man City.

“Kami kehilangan poin seperti melawan West Ham (tandang) dan West Brom (di kandang). Kami tidak pantas menjadi pesaing di mata publik. Kami mencoba menenangkan pemain dalam momen bagus dan sulit. Setelah laga melawan Brighton, mari kita lihat apa yang terjadi,” tutupnya.

Baca juga: Lima Bintang Serie A dengan Gaji Tertinggi Musim 2020/2021

Man City saat ini duduk di peringkat enam klasemen sementara dengan 29 poin dari 15 pertandingan. Beruntung, tiga partai berikut akan digelar secara beruntun di Stadion Etihad. Andai semuanya bisa dimaksimalkan, Sergio Aguero dkk patut diperhitungkan.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top