Fans MU Boleh Yakin Bisa Rebut Gelar Liga Primer 2020/2021

Kamis, 14 Januari 2021 - 05:30 WIB
loading...
Fans MU Boleh Yakin Bisa Rebut Gelar Liga Primer 2020/2021
Keberhasilan Manchester United (MU) naik ke puncak klasemen sementara Liga Primer 2020/2021 disambut positif oleh Gary Neville. Foto; reuters
A A A
MANCHESTER - Keberhasilan Manchester United (MU) naik ke puncak klasemen sementara Liga Primer 2020/2021 disambut positif oleh Gary Neville. Menurutnya, penggemar Setan Merah kini boleh mulai percaya klub kesayangannya punya peluang untuk kembali meraih gelar juara.



MU sukses menggusur Liverpool dari puncak klasemen sementara usai menang tipis 1-0 atas Burnley, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Hasil positif itu menambah koleksi mereka menjadi 36 poin, atau unggul tiga angka saja dari The Reds yang kini turun di posisi dua.

Untuk pertama kalinya sejak 2013, MU akhirnya kembali merasakan puncak klasemen LigaPrimer setelah 17 pertandingan. Peluang merebut gelar ke-21 kini mulai menjadi perbincangan pendukung The Red Devils.

Neville yang merupakan eks bek kanan MU, tidak keberatan dengan keyakinan dari para penggemar. Dia sendiri tidak pernah membayangkan kalau armada Ole Gunnar Solskjaer bisa bertarung sebagai pesaing juara pada musim ini.

“Saya tidak yakin ada orang yang berani bilang Manchester United akan menjuarai liga, tetapi faktanya, mereka saat ini adalah pesaing juara. Wow, saya tidak pernah membayangkannya,” urai Neville, dilansir Goal.

“Musim yang aneh. Mengapa penggemar MU tidak boleh punya keyakinan? Mengapa tidak para pemain mulai yakin? Lihat tiga pemain di depan, lihat juga empat pemain di tengah, lihat juga Bruno Fernandes. Mereka semua adalah pemain fantastis,” imbuh pria berkebangsaan Inggris itu.

Salah satu faktor pendukung yang membuat MU berpeluang menjadi juara Liga Primer 2020/2021 adalah labilnya performa para pesaing. Namun, situasi penuh ketidakpastian itu justru bisa dimanfaatkan sepenuhnya oleh Paul Pogba dkk untuk menjadi juara.

“Tim-tim lain tidak ada dalam grafik performa yang bagus. Saya yakin, anak-anak ini mulai merasa mereka bisa menjalani musim yang spesial,” lanjut Neville.

“Sungguh aneh. Setiap pekan berubah. Anda tidak tahu apa yang akan terjadi dan ada semacam elemen ketidakpastian. Manchester United bisa mengeksploitasi elemen itu,” tutup pria berusia 45 tahun tersebut.

)

Perburuan titel juara sendiri akan semakin panas akhir pekan ini. Sebab, MU bakal menyambangi markas Liverpool di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2021) malam WIB. Andai bisa pulang membawa kemenanangan, maka peluang menjadi juara kian besar.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)