Nyaris Buang Keunggulan, Inter Tembus Perempat Final Coppa Italia

loading...
Nyaris Buang Keunggulan, Inter Tembus Perempat Final Coppa Italia
Inter Milan hampir saja menyia-nyiakan keunggulan saat meladeni Fiorentina di babak 16 besar Coppa Italia. Romelu Lukaku jadi penyelamat saat perpanjangan waktu. Foto: twitter
FLORENCE - Inter Milan hampir saja menyia-nyiakan keunggulan saat meladeniFiorentina di babak 16 besar Coppa Italia 2020/2021. Sundulan Romelu Lukaku saat perpanjangan waktu memastikan armada Antonio Conte melaju ke babak berikutnya berkat kemenangan 2-1.

Baca Juga: Bukan Liverpool, MU Justru Harus Waspadai Tetangga Sebelah

Bertandang ke Stadio Artemio Franchi, Rabu (13/1/2021), Inter bisa unggul dulu pada menit ke-40 berkat sepakan Arturo Vidal dari titik putih. Tim tamu mendapat hadiah penalti setelah kiper Fiorentina, Pietro Terracciano melanggar gelandang asal Chile itu.

Namun, keunggulan Inter tidak bertahan lama. Fiorentina bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah sontekan Christian Kouame tidak bisa dihalau kiper Samir Handanovic pada menit ke-57. Setelah itu kedua tim saling jual-beli serangan.



Namun, hingga peluit panjang berbunyi tidak ada gol lagi yang tercipta. Imbasnya, laga dilanjutkan hingga perpanjangan waktu. Di babak ini Inter bisa menampilkan performa lebih bagus dan melancarkan serangkaian serangan.

Upaya Inter membuahkah hasil. Mereka berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-119 setelah Lukaku sukses menanduk umpan silang Nicolo Barella, yang sekaligus mengakhir perlawanan Fiorentina.

Baca JUga: Mkhitaryan Mengaku Mendapat Kebahagaiaan di AS Roma



Kemenangan ini menciptakan Derby della Madonnina di babak perempat final Coppa Italia. Ya, selanjutnya Inter akan menghadapi AC Milan yang melenggang setelah menyingkirkan Torino 5-4 lewat adu penalti.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top