Singkirkan Empoli, Napoli Jaga Asa Pertahankan Gelar

loading...
Singkirkan Empoli, Napoli Jaga Asa Pertahankan Gelar
Napoli sukses mengalahkan Empoli 3-2 pada babak 16 besar Coppa Italia di Stadio Diego Armando Maradona. Ini menjaga asa petahankan gelar. Foto: twitter
NAPLES - Napoli sukses mengalahkan Empoli 3-2 pada babak 16 besar Coppa Italia di Stadio Diego Armando Maradona. Ini sekaligus menjaga peluang bagi I Partenopei untuk mempertahankan gelar juara.

Baca Juga: Nyaris Buang Keunggulan, Inter Tembus Perempat Final Coppa Italia

Tidak mudah bagi Napoli untuk memenangkan laga kandang itu. Sebab, berbalas gol terus terjadi selama pertandingan berlangsung. Nyatanya, kedudukan sempat imbang dua kali sebelum akhirnya dikuasai tuan rumah.

Napoli bisa unggul dulu di menit ke-18 setelah Giovanni Di Lorenzo meneruskan umpan Hirving Lozano. Namun, kegembiraan armada Gennaro Gattuso tidak berlangsung lama. Pasalnya, Empoli bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Nedim Bajrami pada menit ke-33.



Gol balasan Empoli langsung direspon Lozano tiga menit kemudian yang membuat Napoli menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1. Hanya saja, pada babak kedua, Bajrami kembali mengubah skor jadi 2-2 di menit ke-68.

Disaat laga diprediksi bakal dilanjutkan ke perpanjangan waktu, Andrea Petagna bisa memaksa tim tamu gigit jari pada menit ke-77 yang membuat Napoli memimpin lagi 3-2. Kali ini, tuan rumah bisa mempertahankan keunggulan hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan ini meneruskan momentum Napoli yang sebelumnya sukses mengalahkan Udinese 2-1 pada laga terbaru Serie A musim 2020/2021. Tapi, yang terpenting, mereka lolos ke babak perempat final yang sekaligus menjaga kans mempertahankan singgasana.



Baca Juga: Bukan Liverpool, MU Justru Harus Waspadai Tetangga Sebelah

Selanjutnya, Napoli akan bersua pemenang duel antara AS Roma melawan Spezia. Sedangkan bagi Empoli, ini seperti anti klimak. Soalnya, wakil Serie B itu sempat mencatat 11 laga tanpa kekalahan disemua kompetisi.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top