Atletico Madrid Dapatkan Rekrutan Pertama di Bursa Musim Dingin

loading...
Atletico Madrid Dapatkan Rekrutan Pertama di Bursa Musim Dingin
Atletico Madrid akhirnya mengumumkan telah berhasil mendapatkan tanda tangan Moussa Dembele dari Olympique Lyon dengan status pemain pinjaman. Foto: twitter
MADRID - Atletico Madrid akhirnya mengumumkan telah berhasil mendapatkan tanda tangan Moussa Dembele dari Olympique Lyon. Penyerang asal Prancis itu berstatus pemain pinjaman dengan opsi dibeli secara permanen di akhir musim 2020/2021.

Baca Juga: Nyaris Buang Keunggulan, Inter Tembus Perempat Final Coppa Italia

“Pemain Prancis ini (Dembele) adalah pemain baru Ateltico de Madrid setelah klub kami mencapai kesepakatan dengan Olympique Lyon mengenai peminjaman striker. Dia akan bermain di Wanda Metropolitano hingga akhir musim,” bunyi keterangan Atletico di laman resmi.

Dembele hanya menjadi pemain pinjaman Atletico selama enam bulan saja. Los Rojiblancos memutuskan untuk merekrut pemain berusia 24 tahun itu di bursa transfer musim dingin 2021. Namun, tim asuhan Diego Simeone itu belum bisa memastikan apakah nanti akan membelinya.



Dalam proses peminjaman itu, Atletico harus membayar 1,5 juta euro atau sekitar Rp25,7 miliar kepada Lyon. Itu dinilai sebagai harga yang cukup pantas untuk seorang striker yang sedang naik daun.

Baca juga: Lewati Adu Penalti, Barcelona Amankan Tiket Final Supercopa de Espana

Atletico bisa saja menjadikan Dembele pemain tetap di musim panas 2021. Tapi, langkah itu baru akan diambil jika saja pemain berpostur 183 cm bisa tampil sesuai harapan sepanjang masa peminjamannya.



“Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan dengan Olympique Lyonnais atas peminjaman Moussa Dembele hingga akhir musim ini. Pemain asal Prancis (Pontoise, 12 Juli 1996) telah lulus tes kesehatan di Clínica Universidad de Navarra dan sekarang telah resmi menjadi pemain Los Rojiblancos,” tambah keterangan resmi Atletico.

Kabar Atletico mengincar Dembele sejatimya sudah terdengar cukup kencang dalam beberapa pekan terakhir. Tetangga Real Madrid itu nyatanya sudah beberapa kali memperlihatkan ketertarikannya.

Baca Juga: Singkirkan Empoli, Napoli Jaga Asa Pertahankan Gelar

Kabar Dembele yang akan bergabung dengan Atletico pun semakin meyakinkan semenjak Lyon dikabarkan tertarik merekrut Islam Slimani. Pemain Leicester City itu disebut-sebut sebagai cara Lyon untuk mencari sosok baru yang dirasa pantas untuk menggantikan peran Dembele.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top